Rilis Fitur Baru, ‘K-Islam’ Ten Asia Indonesia Jadi Panduan Lengkap Seputar Islam dan Muslim di Korea!

3

Assalamu’alaikum pembaca setia Ten Indonesia!

Kali ini, Ten Indonesia hadir dengan informasi terbaru yang tidak hanya membahas seputar K-Entertainment, tetapi juga beragam informasi lainnya yang pastinya akan menambah wawasan kamu tentang Korea. Salah satunya, Ten Indonesia akan membagikan informasi seputar K-Islam untuk teman-teman yang penasaran dengan informasi dan perkembangan terkini tentang agama Islam dan Muslim di Korea.

Fitur ini akan di-update setiap hari Jum’at dan akan membagikan banyak informasi seputar K-Islam yang wajib kamu tahu, seperti informasi lengkap tentang sejarah Islam di Korea, masjid-masjid besar, kuliner halal, wisata muslim friendly, kegiatan komunitas muslim di Korea, dan sebagainya. 

Datanya pun akan kami kutip dari berbagai sumber terpercaya, salah satunya dari Korea Muslim Federation, sebuah organisasi perkumpulan muslim di Korea Selatan yang didirikan sejak tahun 1967 dan sudah diakui oleh Pemerintah Korea.

Tidak hanya itu, pembaca pun dapat mengusulkan topik-topik menarik seputar K-Islam, yang akan dibahas tuntas oleh Ten Indonesia di www.tenindonesia.com!

Pengenalan singkat Islam di Korea

Agama Islam mungkin masih menjadi agama yang asing, khususnya di Korea Selatan. Berdasarkan data statistik di tahun 2018 oleh Korea Muslim Federation, kini terdapat 60.000 penganut agama Islam di Korea. Ini menunjukkan adanya kenaikan sekitar 5000 orang selama lima tahun. Ini juga membuktikan bahwa Islam, yang selama ini dianggap sebagai agama dari negeri asing yang jauh, perlahan mulai tersebar dan diterima oleh masyarakat di negeri Gingseng. 

Image source : yeonhap news

Popularitas Hallyu juga menjadi salah satu faktor banyaknya turis Muslim yang datang berkunjung ke Korea Selatan. Tidak perlu bingung, karena Korea telah menyediakan fasilitas ibadah berupa 21 masjid, berdasarkan data dari Korea Muslim Federation. Selain itu, tersedia juga sekitar 114 mushola di berbagai kota besar dan tempat wisata, seperti Incheon, COEX Mall, dan sebagainya.

Pengumuman

Bagi teman-teman yang sedang berdomisili di Korea Selatan, Pemerintah Korea mengumumkan telah memperpanjang periode aturan social distancing untuk wilayah metropolitan (Seoul, Provinsi Incheon dan Gyeonggi) selama dua minggu lagi hingga akhir liburan Hari Raya Seollal (14 Februari 2021). 

Demi mencegah COVID-19, pemerintah Korea juga menekankan layanan ibadah (tempat sholat) hanya dapat diisi hingga 10% (Seoul, Incheon dan Provinsi Gyeonggi). 

Untuk itu, Korea Muslim Federation memutuskan untuk membuka Masjid Pusat Seoul dan menampung hingga 50 orang untuk sholat harian dan hingga 200 orang untuk sholat Jumat. 

Waktu Sholat di Korea [Februari]

Image source : koreaislam.org

3 COMMENTS

  1. Dulu awal pertama ke Mesjid Ittaewon tahun 1999 tulissan Allohu Akbar belum ada, selang beberapa waktu baru terlihat ada tulisannya mungkin sekitar th 2000 baru ada ….. dulu sering bangeut anak.TKI mengadakan Pengajian.Rutin sebulan 1 x di Aula masjid Ittaewon, kalau ingat iti kayanya saya sangat merindukan kapan bisa ketemu dengan Mesjid Ittaewon lagi ….. 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here