Jadi Kontroversi, Netizen Perdebatkan Soal Foto Sowon GFriend dengan Patung Tentara Nazi

1
Image source : onedayxne / Instagram

Sowon, salah satu member grup KPOP ternama GFriend, mendapat kecaman netizen setelah memposting dua foto genit dengan patung tentara Nazi. Setelah foto-foto itu memicu kontroversi, penyanyi dengan nama asli Kim So Jung ini dengan cepat menghapus foto-foto itu dari halaman instagram-nya. Namun, penggemar tetap menuntut permintaan maafnya.

Para netizen ramai mengungkapkan kekecewaannya dengan mengatakan bahwa Sowon tidak seharusnya untuk berpose genit dengan sosok Nazi, dan membagikan momen itu kepada ratusan ribu pengikut di Instagramnya.

Meskipun telah dihapus, foto-foto itu langsung menjadi viral dan membuat namanya bertengger di puncak daftar trending topik di berbagai sosmed.

Image source : KOOSDOLLZ / Twitter

Sementara banyak pengguna online berasumsi Sowon mengambil foto di dalam museum, netizen bermata elang lainnya mengenali set dari video behind the scene GFriend dari album Walpurgis Night mereka, yang menyebabkan penggemar bertanya-tanya mengapa patung Nazi bahkan diletakkan di sana, menyalahkan agensi mereka, Source Music.

Berikut ini komentar netizen seputar foto kontroversial itu :

-Dia harus berhati-hati. Ini masalah sensitif. Ini harus ada solusi yang benar.

-Selain orang yang benar-benar tertarik sejarah dunia, kurasa tidak ada yang akan menyadarinya hanya dengan foto itu

-Sowon, kumohon, buatlah permintaan maaf secara resmi untuk foto-foto itu. Kau memiliki penggemar Yahudi, penggemar berkulit hitam, kami mencintaimu dan kami butuh jawaban. Menghapus foto saja tidak cukup. Aku sayang kamu, aku harap kamu mengerti.

-Itu foto yang memang mengundang kontroversi

-Kurasa dia harus membuat permintaan maaf dalam dua bahasa (korea dan Inggris)

-Walaupun banyak reaksi yang berbeda, namun itu benar kesalahan. Aku takut itu merusak image Korea

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here