PD Program Musik Tuai Kontroversi Setelah Ketahuan Jual Signed Album Grup KPOP di Situs Penjualan Barang Bekas

1
Image source : Tenasia

Mendapatkan CD/Album bertanda tangan asli idola tentu hal yang sangat diinginkan oleh para penggemar idola KPOP. Namun, bagaimana jika CD bertanda tangan tersebut diperjualbelikan dalam situs penjualan online oleh seorang produser program musik?

Baru-baru ini, muncul sebuah kontroversi yang menyebutkan bahwa sejumlah besar CD bertanda tangan asli idola KPOP, yang diberikan kepada produser program musik telah diposting di situs penjualan bekas.

Pada (27/1), lusinan CD penyanyi idola KPOP yang telah ditandatangani, diposting di situs penjualan barang bekas melalui SNS dan komunitas online. Khususnya, CD tersebut memiliki tanda “Tidak untuk diperjualbelikan” dan nama yang tertulis di bagian atas CD yang ditandatangani adalah nama kru program musik.

Image Source : Tenasia

Berkaitan dengan kontroversi tersebut, perusahaan penyiaran menyampaikan, “Tim produksi juga mengetahui kontroversi tersebut. Kami mencoba mencari tahu situasinya.”

Biasanya, para penyanyi yang melakukan comeback, akan menandatangani album mereka yang baru dirilis dan menuliskan pesan. Itulah sebabnya, para penyanyi banyak menumpuk CD di ruang tunggu acara musik setelah menandatangani semua albumnya.

Banyak netizen yang memberikan komentar mereka, seperti, “Apakah Anda ingin menghasilkan uang dengan CD bertanda tangan yang diterima staf sebagai hadiah?”, “Bagaimana Anda bisa menjual CD seperti itu?”, “Kalian telah mengabaikan ketulusan,” dan “Yang lebih bermasalah adalah mereka memiliki banyak nama, bukan satu”, dan sebagainya.

Sebagian netizen lainnya juga memberikan pendapat, seperti, “Bukankah sepertinya budaya memberikan CD bertanda tangan dan menyapa orang-orang harus diubah?”, “Tidak mudah untuk mengatur dan merawat album-album yang didapat sebagai hadiah seperti itu,” dan sebagainya.

Bagaimana menurutmu tentang kontroversi ini?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here