Rekomendasi 5 Wisata Terbaik Musim Dingin di Korea

0

Pandemi Covid-19 memang membuat kita harus menjaga jarak dan tidak bepergian ke luar rumah. Tapi apa salahnya jika membuat list destinasi untuk perjalanan kamu setelah situasi kembali aman dan normal?

Ada banyak tempat menarik yang bisa menjadikan perjalananmu di musim dingin semakin romantis dan berkesan. Khususnya, negara Korea Selatan memiliki banyak destinasi indah yang sayang untuk dilewatkan ketika musim dingin.

Bagi kamu yang berkesempatan berkunjung ke Korea, berikut ini rekomendasi 5 wisata terbaik musim dingin di Korea :

Inje, Gangwon-do

Image source : 심슨’s 티스토리

Jika ingin melihat bentangan salju putih, maka Inje di Gangwon-do bisa menjadi salah satu destinasi terbaikmu saat sedang menikmati musim dingin di Korea Selatan. Tempat ini terdiri dari pepohonan memanjang di hutan Birch Inje. Selain itu, kamu bisa menikmati mandi air hangat di pemandian Pillye atau mencoba trekking panjat tebing di Gombaeryeong. 

Pulau Jeju

Image source : Brunch

Jika kamu ingin menikmati nuansa romantis di musim dingin, maka Pulau Jeju bisa menjadi rekomendasi destinasi terbaikmu. Hallasan (Gunung Halla) di Pulau Jeju menjadi rekomendasi pertama sebagai spot wisata musim dingin di Pulau Jeju. Hallasan terlihat sangat indah ketika diselimuti salju berwarna putih. Selain mencoba hiking, kamu juga bisa menikmati pemandangan bunga kamelia. Jangan lupa untuk menikmati kuliner Pulau Jeju dengan bubur abalonnya yang berlemak dan hangat.

Gunung Taebaek, Gangwon-do

Image source : Chosun Ilbo

Gunung Taebaek sendiri adalah tempat di mana kamu dapat menikmati perjalanan yang lebih romantis dengan kereta bersalju, dan siapa pun dapat mendaki dengan mudah karena dinding bebatuannya yang rendah dan lereng yang landai. 

Yongpyong Resort

Image source : DongA Ilbo

Yongpyong Resort dibangun pada tahun 1975 dan menjadi fasilitas wisata musim dingin modern di Korea Selatan. Dengan curah salju rata-rata tahunan 250cm, daerah sekitarnya memiliki lingkungan yang indah, yang memungkinkan untuk menikmati beragam olahraga musim dingin termasuk ski dari pertengahan November hingga awal April.

Pyeongchang

Image source : Visit Korea

Pyeongchang, yang berhasil menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada 2018 lalu, telah menarik banyak wisatawan sejak saat itu. Peternakan Domba Daegwallyeong dan Peternakan Samyang, yang dikenal sebagai destinasi wisata nasional, banyak dikunjungi wisatawan keluarga dan pasangan bahkan di musim dingin. Pyeongchang memiliki banyak tempat wisata besar seperti Gunung Odaesan, Kuil Woljeongsa, dan Resor Yongpyeong, tetapi Wilayah Pyeongchang menyuguhkan berbagai tempat sebagai destinasi wisata yang direkomendasikan untuk musim dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here