[Interview] Ayana Jihye Moon Blak-Blakan Soal Kpop, Ngaku Pernah Jadi Fans TVXQ

5
Ayana Jihye Moon / Foto : Sheile R Nasution

Nama Ayana Jihye Moon sudah tidak asing lagi ditelinga kaum muda Indonesia. Gadis asal Korea Selatan ini mulai dikenal setelah menjadi seorang mualaf dan sering tampil sebagai model sejumlah brand ternama dan menjadi bintang tamu di sejumlah acara televisi Indonesia.

Berbicara soal Ayana, maka tidak jauh-jauh dari perjalanannya sebagai mualaf yang berliku-liku. Namun, masih ada satu hal yang dipertanyakan banyak kaum muda, apakah Ayana juga tertarik dengan Kpop atau dunia hiburan Korea?

Pada Kamis, 21 Januari lalu di Kawasan Kemang, tim Tenasia Indonesia mendapat kesempatan untuk berbincang langsung dengan Ayana seputar dirinya dan dunia per-Kpop-an. Ayana pun tidak ragu-ragu untuk menceritakan sejauh mana pengetahuannya tentang para idola Kpop.

Ketika ditanya soal grup idola Kpop favoritnya, Ayana mengakui bahwa dirinya menyukai grup Dong Bang Shin Ki (TVXQ). “Aku suka banget sama TVXQ, karena aku sudah menyukai grup itu sejak SD, meskipun mereka tinggal berdua sekarang, aku tetap setia. Haha.”

Ayana Jihye Moon / Foto : Arinal Haqqo

Ayana pun bercerita bahwa dirinya memiliki jinx atau kesialan tersendiri soal Kpop. “Jika aku menyukai member dalam grup KPOP, tiba-tiba mereka selalu terlibat dalam skandal, baik itu drugs, punya hubungan dengan member girlband, dan lainnya.” Ayana pun bercerita bagaimana teman-temannya melarangnya untuk menyukai idola Kpop, karena takut idola tersebut akan terlibat skandal.

“I’m a serious person,” ujar Ayana ketika ditanya tentang alasannya tidak mengikuti perkembangan Kpop. Hal itu karena Ayana memang tidak suka mendengarkan lagu, bukan hanya Kpop, tetapi juga lagu lainnya. Adapun jika ia mendengar lagu di waktu luang, maka lagu itu adalah lagu-lagu lawas yang sering didengarnya di masa kecil. Ayana mengaku dirinya lebih tertarik dalam bidang yang lebih serius, seperti politik.

Baru-baru ini, Ayana juga memberikan sedikit clue terkait konten terbaru vlog-nya yang akan membahas tentang Kpop. Ayana pun memiliki alasan khusus karena dirinya telah bergabung dengan Tenasia Indonesia, sebuah website yang menyediakan banyak informasi seputar Korea. Selebgram dengan lebih dari 3 juta followers di Instagram ini merasa kurang memiliki pengetahuan tentang dunia Hiburan Korea, yang menjadi salah satu hal yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebagai influencer Korea, Ayana merasa bertanggung jawab untuk sedikit lebih mengerti tentang dunia hiburan dan budaya korea untuk diperkenalkan kepada peminatnya di Indonesia.

Terakhir, Ayana juga berencana untuk memberikan beragam informasi seputar Hallyu, seperti K-pop, K-Drama, K-Movie, K-Food, K-travel termasuk Islam di Korea dan Bahasa Korea kepada masyarakat di Indonesia.

Ayana Jihye Moon / Foto : Arinal Haqqo

Jangan lupa untuk menyaksikan vlog terbaru Ayana tentang K-POP dan ikuti kuis menarik tentang idola kamu dengan meng-klik link di bawah ini ya!

How Well Do You Know KPOP Idol Group?

Name The KPOP Idol Member by Picture!

5 COMMENTS

  1. I was in reality itching to tails of some wager some monied on some sports matches that are phenomenon right now. I wanted to allow in you guys know that I did spot what I weigh to be the a-one orientation in the USA.
    If you want to get in on the action, scrutinize it out: real online gambling slots

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here