Menguak Kecurangan ‘PDX101’ dan ‘Idol School’, ‘PD Note’ Puncaki Rating Tertinggi Program TV

1

by Suci A.

Credit : Cuplikan tayangan MBC ‘PD Note’

Program MBC PD Note yang menguak dugaan manipulasi program audisi palsu yang dilakukan CJ mendapat rating 1 di antara semua program, termasuk drama dan non-drama.

Menurut Good Data Corporation, sebuah badan yang menganalisis program TV mengatakan bahwa program PD Note yang tayang pada tanggal 15 Oktober lalu mendapat rating 1 dalam daftar harian semua program televisi. Episode ini mencetak skor 10799.4 lebih tinggi dari edisi sebelumnya.

PD Note mencatat rekor 3% dengan penonton usia 20~49 tahun (berdasarkan area ibu kota). Program audisi idola CJ menarik minat fandom yang disebut ‘produser nasional’, sehingga jumlah penonton terbanyak ditonton oleh kalangan muda berusia 20~49 tahun.

PD Note menguak tuduhan manipulasi peringkat dalam program audisi MNET seri Produce dan Idol School. Program-program ini menimbulkan kecurigaan yang mengejutkan terkait proses penginapan, pelanggaran hak asasi manusia, masa penayangan, hingga kecurigaan kerjasama para agensi. Selain itu, latar belakang tuduhan terhadap CJ adalah permasalahan struktur karena CJ memasukkan perusahaan kecil sebagai anak perusahaan untuk menambah keuntungan melalui siaran, musik, pertunjukkan dan distribusi artis.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1832429

Translation by : Suci A. [email protected]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here