Kebiasaan Sederhana yang Membuat Wanita Korea Punya Tubuh Body Goals!

0

Bagi yang menggemari segala sesuatu tentang Korea, pastinya tahu kalau kebanyakan wanita Korea memiliki tubuh langsing dan nggak jarang kita iri dan pengen banget punya tubuh body goals layaknya mereka. Namun tahukah kalian kalau salah satu hal penting yang membuat wanita Korea memiliki tubuh indah adalah dari kebiasaan sederhana yang selalu dilakukan sehari-hari? Bagi yang penasaran, yuk intip kebiasaan para wanita Korea hingga memiliki tubuh body goals.

Terbiasa Mengonsumsi Sayuran

Orang Korea terbiasa mengonsumsi sayuran.

Di setiap hidangan yang disajikan, selalu ada ruang untuk sayuran yang bahkan disajikan dalam berbagai menu, salah satunya kimchi. Kimchi yang merupakan sayuran hasil fermentasi ini memiliki serat tinggi dan rendah lemak, sehingga dapat mencegah tubuh dari kegemukan. Punya kebiasaan makan sayuran serta makanan berserat tinggi akan membuat pencernaan dalam tubuh menjadi baik dan menjadikan rasa kenyang lebih lama. Jadi nggak heran lagi ya kalau wanita Korea rata-rata memiliki tubuh yang langsing.

Mengonsumsi ikan dan seafood

Orang Korea gemar mengonsumsi seafood dan ikan.

Selain sayuran, orang Korea juga termasuk salah satu negara yang banyak mengonsumsi ikan dan seafood. Ikan dan seafood sendiri merupakan makanan yang memiliki protein tinggi dan rendah kalori. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi tentunya akan membuat rasa kenyang lebih lama dan dapat membantu menurunkan berat badan. 

Mengonsumsi Teh Barley

Orang Korea sering mengonsumsi teh Barley.

Teh barley merupakan salah satu minuman yang juga sering dikonsumsi oleh orang Korea. Teh barley ini sendiri dibuat dari biji barley yang sudah dipanggang. Teh ini diketahui mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang tinggi, sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih sehat, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu pencernaan. Selain itu, teh barley yang mengandung tinggi serat ini juga rendah kalori, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Suka jalan kaki

Orang Korea lebih sering memilih berjalan kaki.

Dibandingkan orang Indonesia, orang Korea jauh lebih aktif dalam bergerak. Hal ini bisa terlihat dari kebiasaan mereka yang lebih memilih untuk berjalan kaki, meskipun jarak yang ditempuh agak jauh. Selain itu, mereka pun lebih sering terlihat menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi. Rutin berjalan kaki setiap hari tentunya akan membuat tubuh lebih sehat, bugar, dan sekaligus dapat membakar lemak. Nah, hal inilah yang turut menjadi salah satu penyebab wanita Korea memiliki tubuh yang langsing.

Jadi bagi kamu yang ingin memiliki tubuh langsing seperti wanita Korea, yuk mulai terapkan gaya hidup sehat dari sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here