22 Hal Unik yang hanya ada di Korea Selatan, Jangan Kaget!

2

Korea Selatan adalah negara yang benar-benar mempesona bagi seluruh wisatawan asing berkat keindahan alam, budaya tradisional, Hallyu, dan berbagai hal menarik lainnya. Namun, tidak sedikit pula hal ‘gila’ yang terkadang hanya ditemui di Korea ini membuat para wisatawan asing tercengang dan geleng-geleng.

Dikutip dari Brightside, Berikut ini adalah sejumlah fakta ‘gila’ kehidupan di Korea Selatan yang akan membuat kamu geleng-geleng dan ingin pergi ke sana:

  1. Orang-orang di Korea Selatan sangat jujur dan tidak akan mengambil barang berharga milik orang lain yang tertinggal di tempat umum.
©pxhere
  1. Ketika seluruh apartemen sedang dicat, maka semua mobil yang diparkir di sekitar apartemen akan dibungkus plastik agar tidak terkena cat.
©lonelady75/reddit
  1. Jika kamu memarkir mobil di area yang sedang direnovasi atau dicat, maka mobil kamu akan dilindungi dengan dibungkus plastik
©Seoulite /pikabu
  1. Ruang menyusui yang hampir sempurna ini ditemukan di sebuah mal. Terdapat dapur dengan pendingin air, lemari es, dan oven microwave. Ada juga kamar khusus dengan tempat tidur dan kursi.
©Svetlashine / Instagram
  1. Tukang pos mengirim pesan teks dengan foto bahwa paket telah dikirim. Paket tersebut akan ada di sana sampai penerima mendapatkannya. Tidak ada yang akan menyentuhnya.
©pour seul vous / blog naver
  1. Di toko produk kecantikan, mereka akan memberi kamu sampel sebanyak yang diinginkan. Di restoran, mereka akan membawa makanan ringan gratis sebanyak yang kamu butuhkan sebelum hidangan utama. Mereka mungkin juga menawarkan teh, minuman, dan makanan penutup gratis!
©svetlashine / Instagram
  1. Makan malam di Korea Selatan terdiri dari banyak piring di atas meja meskipun kamu hanya memesan satu menu. 
©blog naver
  1. Setiap orang akan membawakan hadiah kepada orang yang baru pindahan rumah. Hadiahnya pun selalu sama. Mereka akan membawa deterjen/ sabun-sabunan, juga tisu. Deterjen dan sabun menandakan semakin banyak busa, semakin besar pendapatan. Sementara tisu toilet melambangkan semua kesulitan hidup yang terurai layaknya gulungan tisu toilet.
©irina_tian / instagram
  1. Mobil listrik kecil sama populernya di Korea Selatan seperti sepeda di negara-negara Eropa.
©bigbell78 / instagram
  1. Para pekerja selalu bekerja keras sehingga tidak selalu punya waktu untuk menata rambut.
©Storpweber / instagram
  1. Ada perpustakaan di stasiun kereta bawah tanah tempat kamu dapat mendaftar dengan ID dan memilih buku untuk dibaca dalam perjalanan.
©exploring_southkorea / instagram
  1. Tak jarang, kamu bisa melihat mobil dari bawah pintu garasi. Tidak banyak ruang kosong di Korea, jadi garasi pun tidak selalu cukup besar.
©storpweber
  1. Sebagian tempat parkir membedakan parkir khusus laki-laki dan perempuan. Tempat parkir khusus gender ini memiliki penerangan yang baik dan ada lebih banyak kamera yang memberikan keamanan bagi wanita.
©next_world
  1. Kantong transparan ini memungkinkan kamu menonton film di ponsel saat berada di bus Seoul.
©unknown / imgur
  1. Tidak hanya untuk dewasa, Korea Selatan juga menjual strip penghilang komedo untuk anak bayi di sejumlah supermarket.
©spacedragonz / imgur
  1. Korea Selatan memiliki tempat laundry lokal, dengan batu/balok yang digunakan untuk papan cuci.
©fliss_floss / reddit
  1. Orang Korea senang melakukan peregangan badan dan bisa dilakukan di mana saja. Mereka bisa duduk lama sambil mendapatkan sirkulasi darah yang lebih baik. Mereka juga suka menggunakan pohon untuk memijat punggung.
©hhwang /pikabu, @sgtpark65 / instagram
  1. Di sejumlah taman akan tersedia jalur beraspal khusus, yang digunakan orang Korea untuk berjalan tanpa alas kaki.
©dalgilove / instagram
  1. Di Korea Selatan, pria sangat dekat dan mendukung satu sama lain. Misalnya, mereka sering meletakkan tangan di bahu rekan kerja. Mereka bahkan mungkin saling memijat dan itu adalah hal normal.
©tving
  1. Rumah adalah syarat untuk menikah. Real estat sangat mahal dan pasangan muda tidak selalu mampu membeli rumah. Banyak orang menolak untuk berkeluarga dan memilih hidup sendiri.
©ED JONES /AFP / EAST NEWS
  1. Di Korea Selatan, hobi atasan penting bagi karyawannya. Bos akan sering meminta karyawan untuk melakukan sesuatu dengannya di akhir pekan. Karyawan harus menyiapkan alasan jelas jika ingin menolak ajakan atasan.
©pxhere
  1. Kota Jeju memiliki tempat yang menyegarkan dan area parkir yang bekerja dengan sistem kehormatan. Kamu cukup memasukkan sejumlah koin yang disesuaikan dengan lama kamu akan memarkir kendaraan. Tidak ada barang elektronik, tidak ada pekerja, tidak ada tiket, tidak ada tanda terima. Hal itu dilakukan untuk kepentingan bersama dalam mendukung kota.
©dokbro / reddit

Demikianlah sejumlah fakta ‘gila’ yang akan sering kamu temukan di Korea. Unik dan menarik, bukan?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here