Keren! 7 Aktor dan Aktris Korea Ini Pernah Main di Film Hollywood

0

Bintang Korea telah memainkan peranan besar dalam industri hiburan, seperti film, drama, musik, mode dan segala sesuatu yang berkaitan dengan Korean Wave.

Para bintang ini pun telah berhasil menyebarkan Korean Wave hingga ke seluruh dunia, sehingga tidak heran bintang Korea mengalami pertumbuhan popularitas selama bertahun-tahun.

Selain itu, sejumlah bintang Korea berhasil mengambil peran dalam film yang diproduksi di Barat. Berikut ini adalah sederet aktor dan aktris yang pernah bermain dalam film Hollywood :

RAIN

Rain memulai debut Hollywood dalam film Speed Racer (2008) dan membintangi Ninja Assassin (2009), yang membuatnya menjadi orang Korea pertama yang memenangkan penghargaan MTV. Salah satu faktor yang membuat produser asing melirik Rain adalah keterampilan menarinya, yang bisa digabungkan dengan sejumlah gerakan martial arts.

LEE JOON GI

Dijuluki sebagai ‘Action Actor-nya Korea Selatan’, Lee Joon Gi dilirik oleh produser asing yang mengagumi sejumlah peran aksi yang dilakoninya di berbagai film dan dramanya. Lee Joon Gi pun memukau para pecinta film Hollywood Resident Evil : The Final Chapter di tahun 2016 lalu. Lee Joon Gi bahkan melakukan adegan aksi tanpa bantuan stuntman (pemeran pengganti).

BAE DOONA

Jika penggemar drama Korea akan mengenali Bae Doona melalui perannya di serial Netflix Kingdom (2019-2020), maka penggemar Barat akan mengenalinya melalui film Cloud Atlas (2012). Ia bersanding dengan sejumlah bintang ternama Hollywood, seperti Tom Hanks, Halle Berry, Hugo Weaving, Hugh Grant, Susan Sarandon, dan Jim Sturgess.

LEE BYUNG HUN

Siapa yang tak kenal aktor yang satu ini? Lee Byung Hun sendiri telah melakoni sejumlah film Hollywood, namun beberapa karyanya yang paling besar adalah G.I. Joe: Retaliation (2013) dan The Magnificent Seven (2016). Lee Byung Hun telah mengembangkan reputasinya dalam industri perfilman Korea. Sehingga, tak heran jika semua karya yang dibintanginya mendapat sorotan publik yang luar biasa.

JUN JI HYUN

Aktris Jun Ji Hyun mengadopsi nama barat ‘Gianna Jun’ saat pertama kali melakukan debut Hollywood di film Blood : The Last Vampire tahun 2006 silam. Memainkan peran utama, Jun Ji Hyun melakukan perjalanan hingga ke Argentina selama syuting. Bahkan, ia juga mengikuti pelatihan martial arts demi mendalami karakternya. Jun Ji Hyun juga membintangi film Snow Flower and The Secret Fan (2011).

DANIEL HENNEY

Meskipun berdarah Korea-Irlandia, Daniel Henney merupakan aktor Korea Selatan yang pernah bermain dalam film X-Men Origins: Wolverine di tahun 2009 sebagai agen zero. Beberapa film Hollywood lain yang pernah diperankannya antara lain Shanghai Calling (2012), The Last Stand (2013) dan lain-lain.

LEE CHAERIN (CL)

Penyanyi dan rapper CL, yang sebelumnya merupakan mantan member girl group 2NE1, membuktikan eksistensinya dengan bermain dalam film Mile 22 (2018), sebuah film action-drama karya Mark Wahlberg. CL berperan sebagai Queen dari Overwatch, sebuah sindikat kejahatan internasional.

Nah, itu dia 7 aktor dan aktris Korea yang berhasil mengharumkan nama Korea di jagad Hollywood melalui perannya di sejumlah film. Kamu sudah nonton film yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here