Keren! 7 Drama Korea Ini Mengangkat Tema tentang Robot

1

Jika kamu sudah cukup lama menjadi penonton drama Korea, kamu pasti sudah memperhatikan tema kisah cinta dengan memanfaatkan robot. Robot kini menjadi tema yang cukup banyak digunakan dalam drama Korea dan mendulang kesuksesan.

Kira-kira, drama apa ya yang sukses mengangkat tema tentang robot ini? Yuk, simak di sini :

MY ABSOLUTE BOYFRIEND

My Absolute Boyfriend masuk ke dalam daftar pertama drama Korea yang memakai tema robot. Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis yang jatuh cinta dengan robot android yang romantis. Drama ini diperankan oleh aktor Yeo Jin Goo, yang berperan sebagai robot berbentuk manusia bernama Zero Nine yang diprogram untuk mencintai satu orang wanita.

ARE YOU HUMAN TOO?

Are You Human Too adalah salah satu drama terbaik yang bertema robot. Seo Kang Joon berperan sebagai robot android Nam Shin III yang cerdas, atletis, dan polos. Dia meluluhkan hati penonton dengan adegan heroik, gerakan romantis, dan wajahnya yang tampan. Dia pun melakukan segala upaya untuk meluluhkan karakter wanita.

MY HOLO LOVE

My Holo Love adalah drama Netflix Original yang dirilis pada 7 Februari lalu. Drama ini tidak menunjukkan karakter robot android, melainkan hologram yang hanya bisa dilihat oleh pemiliknya melalui kacamatanya. Berbeda dengan robot android, ia tidak dapat berinteraksi secara fisik. Yoon Hyun Min berperan sebagai hologram bernama Holo yang mulai merasakan perasaan cinta. Melalui kacamata, ia membawa pemiliknya ke tempat-tempat indah seperti dalam pengalaman VR.

I’M NOT A ROBOT

I’m Not a Robot yang diperankan Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin juga mengangkat tema tentang robot. Drama ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) yang sangat alergi terhadap sentuhan manusia. Ia membeli robot humanoid untuk dirinya sendiri, tetapi robot itu mengalami kerusakan, sehingga tim developer meminta Jo Ji Ah (Chae Soo Bin) untuk berpura-pura menjadi robot tersebut karena memiliki wajah yang sama.

109 STRANGE THINGS

Ketika robot datang dari masa depan, akankah seorang jurusan filsafat memahami pentingnya robot itu? KDI-109 (Choi Tae Joon) adalah robot dari masa depan. Dia akhirnya tinggal di rumah Shin Ki Won (Jung Chae Yeon), seorang mahasiswa filsafat tahun keempat. Saat Ki Won bergumul dengan pertanyaan besar tentang hidup dan mencari pekerjaan yang menguntungkan setelah lulus kuliah, dapatkah KDI-109 membantunya menemukan jawabannya?

DUEL

Duel adalah drama action dan thriller tentang seorang detektif Jang Deuk Cheon (Jung Jae Young) yang putrinya diculik oleh manusia kloningan pembunuh Yang Se Jong (Lee Sung Joon). Tetapi ketika dia bertemu dengan seorang pria yang terlihat seperti penculik, dia menemukan ada misteri yang lebih besar yang terjadi daripada yang dia duga.

BORG MOM

Drama ini mengisahkan tentang seorang ilmuwan jenius yang membuat robot untuk menggantikan istri aslinya yang meninggal 7 tahun yang lalu. Choi Go Bong (Yang Dong Geun) bekerja di bidang kecerdasan buatan. Istrinya meninggal 7 tahun lalu setelah melahirkan putra mereka Choi Yool (Jo Yeon Ho).

1 COMMENT

  1. I happen to be commenting to make you know what a outstanding encounter my wife’s child enjoyed reading your web page. She came to find a lot of pieces, not to mention how it is like to have a wonderful helping mindset to make other people without problems fully grasp some problematic subject areas. You really did more than readers’ desires. Many thanks for displaying those good, safe, explanatory and unique thoughts on the topic to Julie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here