10 Rumah Mewah yang Muncul di Drama Korea, Rumah Masa Depanmu!

1

Ketika menonton drama Korea, kita tentu akan menemukan banyak inspirasi baru, baik dari segi fashion, romansa, persahabatan, dan banyak lagi. Salah satu hal yang banyak menginspirasi penonton adalah gaya perumahan mewah yang biasanya dijadikan lokasi syuting sebagai rumah karakter konglomerat.

Berikut ini 10 rumah mewah dalam drama Korea, yang bisa menjadi inspirasi untuk rumah masa depanmu!

1. Goblin

Image Source : Google
Image Source : Google

Dengan eksterior bersejarah, lantai marmer yang mewat, langit-langit yang tinggi, dan ukiran dalam jendela, membuat rumah ini terlihat sangat mewah dan berkesan. Rumah ini berlokasi di Unhyeongung (Yang Gwan), Korea Selatan.

Alamat : 464 Samil-daero. Seoul 110-350 Korea Selatan

2. Legend of The Blue Sea

Image Source : Google

Tempat tinggal Joon Jae (Lee Min Ho) mungkin sedikit lebih kecil dibandingkan dengan samudra luas yang digunakan oleh tamunya, putri duyung (Jun Ji Hyun). Namun, rumah yang muncul dalam drama Legend of The Blue Sea ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Rumah ini juga dilengkapi dengan kolam renang dalam ruangan, ruang loteng rahasia, dan balkon atap dengan pemandangan Menara Namsan.

Alamat : 48-7 Myeong-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

3. The Heirs

Image Source : Google

Ini merupakan latar rumah yang dihuni oleh Kim Tan (Lee Min Ho) dalam drama The Heirs. Sebenarnya, rumah ini adalah sebuah resor mewah yang terdiri dari berbagai fasilitas, seperti hotel, restoran, meeting room, wedding garden, dan lain-lain.

Alamat : 489 Gangnam-ro, Gangha-myeon, Yangpyeong, Gyeonggi-do, South Korea

4. Full House

Image Source : Google

Rumah dalam drama Full House ini begitu luas. Yang membuat rumah ini istimewa adalah lokasinya yang tidak jauh dari pantai, sehingga sangat indah saat dilihat ketika bangun tidur di pagi hari sambil mendengar suara ombak di kejauhan. Rumah ini benar-benar ada dan sudah menjadi tempat wisata, namun saat ini rumah tersebut telah dirobohkan karena alasan yang tidak diketahui.

Alamat : 46-1 Sido-ri, Bukdo-myeon, Ongjin-gun, Incheon, Korea Selatan

5. W – Two Worlds

Image Source : Google

Kang Chul (Lee Jong Suk) adalah mantan atlet yang sangat kaya raya. Selain memiliki mobil mewah, ia juga memiliki apartemen yang sangat luas. Di dalamnya dilengkapi dengan berbagai furniture yang terbuat dari kristal dan koleksi buku serta vas yang membuat Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) terpesona.

6. Boys Before Flowers

Image Source : Google

Rumah impian dalam drama Boys Before Flowers adalah rumah dari Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) pewaris dari grup Shinhwa. Sebenarnya rumah ini adalah gedung Damyang Dinasty Country Club. Bangunan ini terlihat sangat mewah dan megah juga dilengkapi dengan arsitektur dan interior bergaya Eropa.

Alamat : 169 Gipeunsil-gil, Damyang-eup, Damyang-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan

7. Hotel De Luna

Image Source : Google

Hotel Del Luna memang memiliki kesan yang luar biasa. Khususnya, bangunan batu bata inilah yang pertama kali membangkitkan keingintahuan Gu Chan-seong untuk memasuki tempat tersebut. Ini adalah pintu masuk ke Hotel Del Luna dan pemandangan eksterior hotel diambil di depan Mokpo Modern History Museum No. 1.

Alamat :  6 Yeongsan-ro 29-beongil, Daeui-dong 2-ga, Mokpo-si, Jeollanam-do, Korea Selatan

8. Personal Taste

Image Source : Google

Rumah ini memberikan kesan yang unik dan luar biasa, dengan memadukan arsitektur tradisional Korea dengan kehidupan modern. Ini adalah rumah tradisional Korea yang terletak di Desa Bukchon Hanok. Namun hanya gerbang dan jalan sekitarnya saja yang terekam di Desa Bukchon Hanok. Interior lainnya difilmkan di lokasi lain.

Alamat : 43 Bukchon-ro 11ga-gil, Jongno-gu, Seoul, South Korea

9. Secret Garden

Image Source : Google

Dalam drama Secret Garden, Hyun Bin berperan sebagai CEO department store kaya yang tinggal di sebuah rumah besar seperti terarium yang sebagian tertutup oleh kolam bertabur bunga lili yang indah. Sebenarnya rumah ini merupakan sebuah vila bernama Maiim Vision Village. 

Alamat : 443 Yongeun-ri, Neungseo-myeon, Yeoju-gun, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

10. It’s Okay, It’s Love

Image Source : Google

Inilah rumah yang dihuni oleh para karakter utama dalam drama It’s Okay, It’s Love. Meskipun dalam drama, rumah ini dikatakan berada di Hongdae, namun sebenarnya rumah ini berlokasi di daerah Gangnam. Selain itu, pemilik asli rumah ini adalah seorang fashion designer dan lantai satu digunakan sebagai galeri.

Alamat : 30 Dosan-daero 260gil, Nonhyeon-dong, Gangnam-gu, Seoul, South Korea

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here