30 K-Idol Dengan Harta Terkaya Di 2020!

9

Seperti yang kita tahu, industri musik Korea semakin meroket dan menarik banyak perhatian dari seluruh masyarakat di penjuru dunia.

Tak mengherankan bila ada banyak perusahaan entertaiment Korea yang berhasil menghasilkan banyak uang dan mulai Go Publik. Hal ini tentunya ikut membuat para Idol K-Kpop yang terlibat di dalamnya juga berhasil meraup penghasilan dalam jumlah fantastis.

Tidak hanya berasal dari musik saja, pendapatan dari deretan idol Korea terkaya ini juga bersumber dari hal-hal lainnya, seperti menjadi model iklan, brand ambassador, membuka bisnis, hingga berinvestasi.

1.   Kim Jaejoong Rp. 1,13 Triliun

 

Kim Jaejoong dianggap sebagai salah satu artis Korea terkaya saat ini. Tak hanya sebagai penyanyi, mantan anggota dari grup TVXQ ini juga dikenal sebagai penulis lagu, aktor, sutradara, desainer, dan juga pengusaha dibidang real estate dan coffee shop.

Pada tahun 2012, ia diketahui membeli sebuah rumah di Samsung-dong yang sekarang bernilai hampir $ 3 juta atau setara dengan Rp. 42,2 miliar.

Dua tahun kemudian ia membeli J-Line Building 7 lantai yang berlokasi di Seocho-dong dengan harga $ 7 juta atau setara dengan Rp. 100 miliar.

Kim Jaejoong juga memiliki sebuah kedai kopi bernama Cafe J-Holic di Myeondong dan satu lagi bernama Coffee Cojjee di Samsung-dong. Selain itu, ia memiliki sebuah bar di Gangnam bernama Holic-J dan sebuah restoran Jepang di Gangnam yang disebut Bum Story.

Jaejoong baru-baru ini membuka cabang baru Cafe KAVE di Osaka, Jepang. Selain itu, ia menjalankan KAVE MALL di Shibuya, Jepang

Ia dikenal memiliki mobil mewah seperti Bentley Continental, Lamborghini Murcielago LP-640, Mitsuoka Himiko, Audi R8, 2 Mercedes Benz, Porsche, Ferrari 458, dan Rolls-Royce Wraith.

Dan pada tahun 2015, Jaejoong memulai perusahaan fesyennya sendiri, dimana ia mendesain mereknya sendiri yang kemudian ia jual di toko pakaian mewahnya di Cheongdam.

2.   PSY (Park-Jae-sang) – Rp. 858 Miliar

PSY dikenal sebagai rapper, penyanyi, penulis lagu, aktor, dan juga produser rekaman. Namanya kian melejit seantero dunia lewat lagu hit-nya yang berjudul Gangnam Style.

Pada 2012 saja, ia mampu menghasilkan lebih dari $ 28 juta berkat lagu hit-nya yang kalau dirupiahkan setara dengan Rp 400 miliar.

Selain itu, selama 5 tahun berturut-turut semenjak perilisannya pada tahun 2012, video lagu hits-nya di Youtube bahkan telah ditonton lebih dari 3,2 miliar kali dari seluruh masyarakat di penjuru dunia.

Diperkirakan jika penghasilannya dari YouTube dan layanan streaming mencapai $ 20 juta atau setara dengan Rp. 285 miliar.

PSY diketahui memiliki sebuah kondominium di Westwood yang diperkirakan bernilai $ 1,5 juta atau Rp. 21 miliar. Sejak masuk ke pasar AS, ia telah bekerja dengan musisi Amerika seperti Will.i.am, Snoop Dog, dan Black Eyed Peas.

Saat ini ia sangat aktif menjadi produser, tetapi ia juga masih melakukan tur konser di seluruh dunia. Dia mampu menghasilkan $ 300.000 untuk satu konser di Malaysia. Scooter Braun, yang merupakan manajer untuk Justin Bieber, juga telah menjadi manajer untuk PSY

3.   G-Dragon (Kwon Ji-Yong) – Rp. 785 Miliar

Leader dari grup Big Bang sekaligus solois G-Dragon juga masuk ke dalam jajaran musisi Korea paling kaya saat ini. Salah satu sumber kekayaannya berasal dari lebih royalti 180 lagu yang dilindungi hak cipta atas namanya.

Seungri yang juga member Big Bang pernah mengatakan bahwa G-Dragon mampu menghasilkan $ 700.000 setahun hanya dari royalti penulisan lagu.

Pendapatan musik G-Dragon terutama berasal dari hak cipta, Spotify, dan pendapatan iklan YouTube. Dia juga memproduksi dan menulis musik untuk dirinya sendiri dan artis lain yang menambah penghasilannya.

Tak hanya itu, G-Dragon juga sukses di bidang industri mode, dimana ia memiliki bisnis clothing line sendiri yang diberi nama PEACEMINUSONE yang bekerja sama dengan seorang desainer ternama, Gee Eun.

Dia bahkan berkolaborasi dengan Nike untuk menciptakan sepatu Peaceminusone PARANOISE yang dijual seharga $ 200.

G-Dragon juga merupakan salah satu bintang K-pop dengan bayaran tertinggi di Korea. Kesepakatan pengesahannya rata-rata sekitar $ 2 juta.

Selain itu, ia telah menghasilkan banyak uang dari investasinya di kafe, restoran, hotel, dan apartemen di Korea. Pada 2013, ia membeli apartemen seluas 2.500 kaki persegi di kompleks Galleria Foret dengan harga $ 3 juta.

Dia juga memiliki kompleks March Rabbit di Cheongdam yang diperkirakan bernilai lebih dari $ 9 juta.

4.   Rain (Jung Ji Hoon) – Rp. 644 Miliar

Rain merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, penari, produser musik, dan aktor. Namanya mulai terkenal sejak tahun 2002 ketika ia merilis album solo pertamanya dan muncul di berbagai acara di Korea Selatan.

Popularitasnya pun semakin melejit seiring berjalannya waktu dimana ia berhasil melakukan tur dunia dan telah membintangi berbagai film Korea dan juga Amerika (Ninja Assassin).

Walaupun ia telah mendapatkan begitu banyak uang dari prestasinya di dunia hiburan, nyatanya kekayaan Rain tidak hanya berasal dari sana saja.

Pada 2015, Rain mendirikan perusahaannya sendiri bernama RAINCOMPANY. Ia juga membangun sebuah perusahaan label musik bernama J. Tune Entertainment yang saat ini sebagian sahamnya telah ia jual ke JYP Entertainment.

Tak hanya itu, ia memiliki real estat di Cheongdam yang saat ini bernilai lebih dari $ 35 juta dan juga sebuah gedung bangunan mall yang menghasilkan uang kurang lebih sekitar $ 17 juta atau setara dengan Rp244 miliar per bulannya.

Rain juga bergelut di bidang fashion dengan mendirikan brand fashion yang diberi nama Six to Five.

5. Choi Siwon -Rp. 574 Miliar

Choi Siwon mengawali karirnya sebagai anggota grup Super Junior sejak tahun 2005. Tak hanya itu, ia juga melebarkan sayapnya di industri hiburan dengan menjadi seorang model, penulis lagu, aktor, hingga membangun bisnisnya sendiri.

Siwon telah membintangi film-film seperti Attack on the Pin-Up BoysA Battle of Wits, Dragon BladeTo the Fore, dan Helios. Selain itu, Siwon juga memainkan peran utama dalam drama Korea seperti Oh! My Lady dan Poseidon.

Diketahu jika Siwon berasal dari keluarga yang sangat kaya yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih lebih dari $ 600 juta. Sang ayah, Choi Ki Ho, merupakan seorang CEO dari Boryung Medicine, yaitu sebuah perusahaan farmasi ternama di Korea Selatan.

Meskipun memiliki karir yang cemerlang dan bergelimang harta, nyatanya hal tersebut tidak menghalangi pria tampan ini untuk berbuat kebaikan kepada sesama.

Sejak tahun 2014 Siwon telah aktif di berbagai kegiatan UNICEF di Korea Selatan yang membuatnya terpilih sebagai Duta UNICEF untuk Asia Pasifik.

Pemilik 6,7 juta pengikut di twitter ini juga telah melakukan iklan tidak hanya di Korea tetapi juga di Cina , Thailand hingga Indoneisa. Mayoritas penghasilannya berasal dari Cina.

6.  Lee Hyori -Rp. 359 Miliar

 

Lee Hyori memulai karirnya sejak tahun 1997 dan menjadi bagian dari grup K-Pop generasi pertama yang bernama Fin.K.L yang membuat popularitasnya semakin melejit.

Pada tahun 2006, dia menjadi penyanyi K-pop wanita yang bergaji tertinggi di Korea. Dia menghasilkan lebih banyak uang melalui iklan dan endorse untuk perusahaan seperti Samsung dan merek soju Korea Chum-Churum.

Dia kemudian menikah dengan produser yang sangat kaya bernama Lee Sang-soon pada 2013. Bersama-sama mereka memproduksi variety show yang sangat populer yang disebut Hyori’s Bed and Breakfast .

Selain menyanyi Hyori juga berakting dalam serial TV Korea seperti Three Leaf Clover dan film Korea seperti Dancing Queen.

Walaupun memiliki jumlah kekayaan yang tak terhingga, ia juga kerap mengalirkan sebagian penghasilannya untuk kegiatan amal. Maka dari itu, tak heran apabila Lee Hyori juga turut dijuluki sebagai ‘Nation’s Fairies’ di Korea.

7.  Taeyang (Dong Young Bae) – Rp. 359 Miliar

Mirip dengan G-Dragon, Taeyang juga merupakan ikon mode dan telah melakukan kolaborasi dengan Fendi untuk “Fendi for Taeyang”.

Dia memiliki lebih dari 30 kredit lagu dan memiliki rumah yang bernilai sekitar $ 3,5 juta. Selain itu, Taeyang memiliki sebuah bangunan yang bernilai lebih dari $ 7 juta.

Dia juga pemegang saham di YG Entertainment dan dilaporkan telah menginvestasikan $ 600.000 di perusahaan tersebut.

Taeyang memiliki video dokumenter berjudul White Night di mana dia membuka tentang album solo 2017 dan pernikahannya dengan aktris Min Hyo-rin pada tahun 2018.

Dokumenter yang terdiri dari 8 episode tersebut membahas perjuangan pribadinya di dalam dan di luar panggung yang tayang di Saluran YouTube-nya yang memiliki lebih dari 900.000 subscribers.

8.  T.O.P (Choi Seung Hyun)-Rp. 359 Miliar

Anggota Big Bang lainnya yang masuk dalam daftar ini, yaitu T.O.P yang juga merupakan rapper, penyanyi, dan penulis lagu.

T.O.P disebutkan memiliki lebih dari 50 kredit lagu. Selain itu, ia juga dikenal sebagai kolektor seni, diamana dia diketahui telah membeli karya seni asli dari Andy Warhol.

T.O.P telah melakukan banyak iklan TV dan diperkirakan harganya setidaknya $ 500.000 untuk kesepakatan endorse enam bulan atau $ 1 juta untuk kesepakatan endorse selama setahun.

Dia memiliki sebuah vila yang bernilai lebih dari $ 2,5 juta. Dia mengungkapkan kepada penggemarnya bahwa dia telah membeli seluruh ladang anggur di Argentina yang diketahui memproduksi rata-rata, 8.000 botol anggur.

Pemilik akun dengan pengikut 10,6 juta di Instagram ini juga telah melakukan beberapa endorse termasuk dari merek pakaian luar yang disebut Millet, Cass (Bir Korea), dan Nongfu Spring (merek teh). Dia memiliki sebuah bangunan di Hannam yang bernilai lebih dari $ 2 juta.

9.  DARA (Sandara Park) (Rp. 359 Miliar)

DARA atau Sandara Park menjadi terkenal berkat popularitas grupnya yakni 2NE1. Meskipun group yang membesarkan namanya sudah bubar pada tahun 2016 silam, nyatanya penghasilan Sandara Park tidak hanya berhenti disitu.

Bisa dikatakan jika DARA memiliki karier solo yang sangat sukses. Dia telah mampu memiliki karir akting yang sukses dalam drama Korea seperti One More Happy Ending dan Missing Korea.

Tidak hanya itu, Sandara juga aktif menjadi Youtuber agar tetap bisa berkomunikasi dengan para fans yang merindukannya. Channel Youtube miliknya diberi nama Dara TV memiliki jumlah subscriber mencapai 752 ribu.

Dia juga menjadi pembawa acara peragaan busana bernama Get It Beauty dengan rating tinggi di Korea dan dianggap sebagai ikon mode. DARA juga memiliki lini mode sendiri yang disebut “Dara Park Seduction”.

DARA memiliki kesepakatan endorse dari merek-merek seperti Etude House, Clio, Nikon, Mitsubishi, Moonshot, CoverGirl, BNY Jeans, Tekki Asian Classic Mie, Canon, Cass beer, Head & Shoulders, dan Penshoppe.

Tak hanya itu, dia diketahui menginvestasikan uangnya dalam bentuk saham, real estat, dan restoran. DARA bahkan telah meluncurkan merek Vodka-nya sendiri dan memiliki parfum terlaris bernama “With Love from Dara”.

Dia juga menjadi direktur hubungan masyarakat YG Entertainment. Jadi wajar bila DARA termasuk dari salah satu Idol K-Pop terkaya saat ini.

 

10.   IU (Lee Ji-EunRp. 359 Miliar

IU dianggap sebagai salah satu bintang K-pop paling populer di Korea. Dia memulai debutnya pada usia 15 tahun sebagai penyanyi. IU dikenal karena membuat dan memproduksi lagu-lagunya sendiri.

Dia telah menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya, soundtrack drama atau film Korea Selatan, dan untuk musisi lainnya.

Ini memungkinkannya untuk terus meningkatkan penghasilan dari segi royalti yang berhasil membuatnya masuk dalam jajaran Idol K-Pop terkaya saat ini.

Albumnya Good Day adalah salah satu album paling sukses sepanjang masa. Baru-baru ini lagunya I Give You My Heart dari soundtrack drama Korea Crash Landing on You menduduki puncak tangga lagu dalam waktu 3 jam setelah dirilis.

IU telah melakukan lebih dari 50 kesepakatan iklan untuk perusahaan seperti Samsung, Sony Korea, SK Telecom, Le Coq Sportif, S-Oil, Guess, dan bahkan merek soju Korea Chamisul. Dia tinggal di Caelitus yang merupakan salah satu Apartemen Mewah teratas di Seoul.

Dia telah membagikan beasiswa IU di tempatnya bersekolah dulu dan telah menyumbangkan lebih dari $ 88.000 untuk Green Umbrella Children’s Fund.

11.   BOA (Kwon Bo-Ah) – Rp. 287 Miliar

BOA adalah penyanyi, penari, komposer, dan aktris yang tidak hanya terkenal di Korea tetapi juga Jepang. Dia telah mampu menjual lebih dari 1 juta kopi album hanya di Jepang saja.

Dia fasih berbicara dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Korea. Tak hanya itu, ia juga telah merekam lagu-lagu dalam bahasa Mandarin.

Semua ini telah menyebabkan kesuksesannya di seluruh Asia Timur. Dia dianggap sebagai “Ratu K-Pop” karena dia telah menghabiskan lebih dari 20 tahun di industri K-Pop.

BOA telah menjadi juri/mentor untuk banyak acara kompetisi musik seperti Produce 101 dan K-Pop Star. Dia juga berada di film Hollywood berjudul Make Your Move 3D.

Saat ini, dikabarkan bahwa BOA telah memiliki saham SM Entertainment, agensi yang membesarkan namanya, sebesar 0,04 persen, yang membuatnya berhasil meraup keuntungan hingga mencapai 127 Won atau setara dengan Rp1,5 miliar.

12. Yoona (Im Yoon-ah) – Rp. 287 Miliar

Yoona merupakan bagian dari grup SNSD yang merupakan grup gadis K-pop yang sangat terkenal. Dia telah melakukan lebih dari 20 iklan untuk merek K-Beauty seperti Innisfree.

Bahkan, sebelum dia menjadi penyanyi, dia adalah seorang model dan membintangi banyak iklan. Dia adalah anggota SNSD teratas dalam hal melakukan pemotretan iklan solo terbanyak.

Yoona bekerja bersama Innisfree dan telah melakukan perjalanan di seluruh Asia untuk mempromosikan merek tersebut.

Bersama dengan Innisfree, ia menjadi model untuk merek perhiasan Denmark Pandora, serta S-Oil, Crocs, dan Lee Jeans. Dia baru-baru ini terlihat di Porche barunya.

Yoona juga berakting dan muncul dalam drama Cina berjudul God of War, Zhao Yun dan mendapat lebih dari $ 2,5 juta untuk peran itu. Selain itu, ia juga membintangi banyak drama Korea seperti Love Rain dan The King in Love.

Dikabarkan bahwa wanita berusia 30 tahun juga telah membeli sebuah gedung 4 lantai yang terletak di Gangnam seharga Rp125,34 Miliar.

13.Suzy(Rp. 287 Miliar)

Semua penggemar pasti setuju kalau Suzy memang layak masuk ke dalam daftar ini. Suzy sendiri merupakan mantan anggota K-pop girl ground Miss A yang saat ini telah bubar.

Pada tahun 2013, Suzy mampu menghasilkan lebih dari $ 9 juta dalam kesepakatan endorse terutama dalam produk kacamata dan suplemen nutrisi.

Hingga saat ini Suzy telah melakukan kerjasama endorse hampir di semua hal seperti produk perawatan kulit, ayam BBQ, lemari es kimchi, ponsel, pizza, taman hiburan, dan bahkan perangkat GPS.

Suzy juga terkenal dibidang akting dan telah membintangi film Korea berjudul Architecture 101 dan drama Korea seperti Dream High dan Gu Family Book. Karena itu, dia adalah salah satu selebritas wanita yang paling dicari di industri periklanan.

Suzy memiliki beberapa lantai bangunan di Gangnam senilai lebih dari $ 3,8 juta atau setara Rp. 54 miliar.

14.   J-Hope Jung Ho-Seok – Rp. 215 Miliar

J-Hope dianggap memiliki penghasilan tertinggi dari grup K-pop BTS. Saat mencari secara online, nama J-Hope atau Suga yang akan selalu muncul.

Keduanya memiliki karier solo yang sukses dan semuanya tergantung pada seberapa banyak penjualan dari album yang mereka dapatkan.

Berdasarkan penghasilan mereka dari BTS, setiap anggota mendapatkan setidaknya $ 8 juta atau sekitar Rp. 115 miliar. J-Hope telah melakukan banyak pekerjaan solo dan juga termasuk tampil dalam karya-karya artis K-pop lainnya.

Dia juga memulai debut mixtape solonya bernama Hope World. Baru-baru ini, J-Hope telah membeli apartemen mewah yang bernilai sekitar $ 2 juta atau sekitar Rp. 28 miliar.

Dia telah menyumbangkan lebih dari $ 200.000 untuk ChildFund Korea bersama dengan anggota BTS lainnya. Selain itu, namanya dikreditkan untuk banyak lagu BTS.

15.  Suga (Min Yoongi) – Rp. 215 Miliar

Suga adalah seorang rapper, produser, dan penulis lagu untuk BTS. Dia juga bekerja dengan artis lain dengan membuat lagu.

Suga telah menulis dan memproduksi kredit untuk lebih dari 70 lagu. Dia saat ini mendominasi Penjualan Lagu Digital Dunia (World Digital Song Sales) untuk mixtape solo barunya berjudul D-2. Suga menggunakan alter egnya Agust D dalam proyek tersebut.

D-2 merupakan judul kedua Suga yangmencapai daftar 100 teratas di chart Penjualan Album Top. Ini adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh solois Korea lainnya. Akankah anggota BTS lain memecahkan rekor Suga?

 

16.  Taeyeon (Kim Tae Yeon) (Rp. 215 Miliar)

Taeyeon merupakan seorang penyanyi, bintang TV, dan aktris. Dia juga merupakan bagian dari anggota SNSD. Dia telah merekam banyak lagu untuk film, drama TV, dan iklan.

Taeyeon dikenal sangat aktif di media sosial dan menghasilkan banyak konten untuk salurannya. Dia juga memiliki karier solo yang sangat sukses.

Beberapa tahun yang lalu dia membeli sebuah apartemen untuk orang tuanya yang bernilai lebih dari $ 1 juta. Dia memiliki tiga mobil, Mercedes Benz SLK 55 AMG, Porsche Boxster, dan BMW M4. Selain itu, ia memiliki lebih dari 14,7 juta pengikut di Instagram.

17.    Jay Park-Rp. 215 Miliar

Jay Park adalah seorang penyanyi rap, penari, aktor, dan produser musik. Jay Park mendirikan label rekaman Hip Hop independen Korea yang disebut AOMG. Oleh karena itu Jay Park mungkin tidak menganggap dirinya secara teknis bintang “K-Pop”.

AOMG juga bertindak sebagai agen yang mewakili petarung UFC Korea, Jung Chan-sung (Korean Zombie). Jay Park sendiri merupakan CEO AOMG (2013) dan pendiri label global H1GHR MUSIC (2017) dimana dia telah mengontrak banyak rapper dan artis.

Dia diketahui juga memiliki kontrak dengan Roc Nation (perusahaan Jay-Z). Dia baru saja menyelesaikan tur dunia pertamanya pada tahun 2019.

18.  RM (Kim Nam-Joon) (Rp. 143-172 Miliar)

RM merupakan leader dan salah satu rapper grup K-Pop BTS. Tidak hanya sebagai seorang rapper tetapi dia juga seorang penulis lagu dan telah menulis lagu untuk grup K-pop bernama Glam.

RM juga memproduksi dan menulis lagu untuk BTS. Dia telah menulis kredit untuk lebih dari 130 lagu di mana dia terus mendapatkan penghasilan.

RM merilis mixtape solo saat bekerja dengan rapper terkenal AS, Warren G. Dia juga membuat single untuk soundtrack Korea untuk film Fantastic Four. Selain itu, ia telah berada di banyak acara TV realitas Korea seperti Problematic Men.

19. Jimin (Park Jimin)-Rp. 143 Miliar

Jimin merupakan anggota BTS yang terkenal karena kemampuan dance-nya. Dia diketahui telah mendapatkan endorse dari merek-merek terkenal seperti Puma, Coca Cola, dan Hyundai Motors.

Selain dari $ 8 juta yang didapatnya dari BTS, ia juga menghasilkan sekitar $ 1-2 juta dari penawaran endorse dan kerjasama.

20.  Jungkook (Jeon Jeong-kook)-Rp. 143 Miliar

Jungkook adalah vokalis utama, penari, dan produser di beberapa musik BTS. Selain itu, ia telah muncul di banyak acara TV Korea seperti Flower Crew dan Celebrity Bromance.

Dia baru-baru ini membeli apartemen tunai senilai $ 1,7 juta dolar atau senilai Rp.24 miliar.

21. V (Kim Tae-Hyung)-Rp. 143 Miliar

V adalah seorang penyanyi, produser, penulis lagu, aktor, yang juga merupakan anggota BTS. Dia menghasilkan sebagian besar uangnya dari rilis musik BTS karena dia dikreditkan dengan beberapa lagu BTS.

Tak hanya itu, ia juga dikenal memiki kemampuan akting yang mumpuni, dimana ia telah mendapatkan peran dalam drama sejarah Korea Hwarang: The Poet Warrior Youth. V juga memecahkan rekor untuk sebagian besar tampilan di V-Live.

22. Jin (Kim Seok-jin) -Rp. 143 Miliar

in adalah salah satu vokalis utama untuk BTS. Dia telah menghasilkan dan menulis kredit untuk BTS. Selain itu, ia aktif dalam bisnis makanan karena ia telah membuka restoran bergaya Jepang di Korea Selatan bersama saudaranya.

Baru-baru ini, ia membeli apartemen senilai $ 1,8 juta atau senilai Rp. 25 miliar di Seoul. Jin berasal dari keluarga kaya karena ayahnya adalah CEO dari sebuah perusahaan besar Korea dan ibunya adalah mantan Miss Korea.

23. Lisa (Lalisa Manoban) (Rp. 143 Miliar)

Lisa lahir di Bangkok, Thailand. Dia adalah penari dan rapper utama untuk grup K-pop Blackpink. Lisa masuk ke 30 besar untuk Idola K-pop terkaya. Dia berasal dari keluarga kaya karena ayahnya adalah koki terkenal di Thailand.

Apa yang membuatnya berbeda dari anggota lain adalah pengaruhnya di Thailand. Karena itu, ia dapat menghasilkan banyak penghasilan tambahan karena iklan Thailand-nya.

Dia juga memiliki Saluran YouTube-nya sendiri bernama Lilifilm Official yang memiliki lebih dari 1,9 Juta pelanggan. Selain itu, Instagram-nya memiliki lebih dari 33,7 juta pengikut yang membuatnya dikenal sebagai Ratu Idola Kpop di Instagram.

24.  Jennie (Jennie Kim)-Rp. 114 – 129 Miliar

Jennie adalah seorang rapper, penyanyi, dan model. Dia merupakan anggota dari grup K-pop terkenal Blackpink. Selain itu, Jennie juga melakukan pekerjaan solo dan merilis album Solo pada tahun 2018 yang sangat hits di Korea. Dia diketahui telah melakukan kolaborasi dengan merek Chanel, Hera, dan streetwear. Dia memiliki lebih dari 27,5 juta pengikut di Instagram.

25. Jisoo (Jisoo Kim)-Rp. 114 – 129 Miliar

Jisoo adalah seorang penyanyi, aktris, dan model. Dia juga merupakan anggota Blackpink dan merupakan K-pop Idol ke-10 yang paling banyak diikuti di Instagram. Dia memiliki lebih dari 22,9 juta pengikut.

26. Rose (Roseanne Park) (Rp. 114 – 129 Miliar)

Rose tumbuh di Melbourne, Australia sebelum pindah ke Korea. Dia adalah vokalis utama dan penari utama BLACKPINK. Dia berasal dari keluarga kaya dimana ayah dan saudara perempuannya bekerja di bidang hukum. Dia memiliki 24,4 juta pengikut di Instagram.

27. CL (Lee Chae-rin)-Rp. 114 Miliar

CL dikenal sebagai leader dari 2NE1. Dia telah merekam beberapa single sebagai artis solo. Single-nya Hello Bitches and Lifted juga sukses di AS.

Dia kemudian berkolaborasi dengan Diplo, OG Maco, dan Riff Raff dan lagunya Doctor Pepper. Selain itu, Tur Hello Bitches-nya terjual habis di 9 kota di AS dan Kanada.

 

28. Sooyoung (Choi Soo-young)-Rp. 114 Miliar

Satu lagi anggota grup SNSD yang masuk ke dalam jajaran Idol K-Pop terkaya saat ini, dia adalah Sooyoung.

Dia diketahu telah melakukan investasi besar dalam real estat. Sooyoung membeli apartemen yang berlokasi di Nonhyeondong dengan harga $ 2,6 juta atau sekitar Rp. 37 miliar.

Pandangannya terhadap real estat mungkin datang dari kakeknya yang merupakan CEO dari sebuah perusahaan arsitek besar di Korea yang membantu membangun Pusat Seni Seoul. Dia juga memiliki BMW Mini Cooper.

Dia telah melakukan kerjasama endorse untuk merek-merek seperti Cadillac. Selanjutnya, Sooyoung juga adalah seorang aktris dan berperan dalam film berjudul Girl Cops pada tahun 2019.

Untuk saat ini, ia fokus pada akting dengan proyek-proyek baru yang dijadwalkan untuk tahun 2020.

29. Suho (Kim Jun-myeon)-Rp. 114 Miliar

 

Suho adalah seorang penyanyi, aktor, penari, dan leader dari grup K-pop, EXO. Dia dikenal sebagai anggota terkaya di grup. Suho bukan hanya seorang penyanyi yang hebat, tetapi ia juga seorang aktor yang hebat.

Dia mendapat peran utama untuk drama MBC The Universe’s Star dan telah mengambil peran utama dalam beberapa drama dan film.

Saat ini, Suho lebih fokus pada film. Pada tahun 2019, ia berada di sebuah film pendek berjudul The Present yang merupakan kisah tentang pendiri startup muda Korea.

 

30. Chenle (Zhong Chenle)-Rp. 114 Miliar

Chenle adalah penyanyi, penulis lagu, penari, dan aktor berdarah Tiongkok dan dikenal sebagai anggota grup K-pop NCT. Dia telah memiliki karir solo yang sukses dan merilis tiga album solo.

Selain itu, ia telah melakukan banyak variety show di Tiongkok dan Korea. Dia berasal dari keluarga Cina yang kaya. Chenle adalah cucu dari konglomerat miliarder yang merupakan salah satu dari 20 pengusaha paling sukses di Cina.

Dia memiliki rumah di Korea tetapi juga memiliki apartemen mewah di Shanghai. Apartemen ini memiliki hutan bambu, kolam renang, dan diperkirakan bernilai $ 3,5 juta atau setara dengan Rp.50 miliar. Selain itu, ia memiliki Tesla Model X yang bernilai hampir $ 100.000.

9 COMMENTS

  1. I notify your post really I am impressed from this post. I was searching for some info to this website , You write very well which is awesome. I enjoyed every bit of your article post. Thanks. Awesome Writing. I really enjoyed this post. Thank you so much for sharing.

  2. Thanks so much for giving everyone such a brilliant opportunity to read in detail from here. It really is very lovely and also jam-packed with amusement for me and my office co-workers to search your blog particularly thrice weekly to study the new things you have. And definitely, I’m so always motivated for the brilliant tips and hints you serve. Certain 4 ideas in this posting are ultimately the most beneficial we have had.

  3. Thanks a lot for providing individuals with a very remarkable possiblity to read in detail from this site. It’s always very sweet and also jam-packed with a lot of fun for me personally and my office peers to visit your blog minimum 3 times in 7 days to read the fresh items you will have. And indeed, I’m just certainly fulfilled for the brilliant things you give. Selected 4 areas on this page are completely the finest I’ve had.

  4. I precisely wanted to appreciate you once more. I do not know what I could possibly have implemented in the absence of those tactics provided by you on such situation. It had become a terrifying matter for me, nevertheless taking note of a new skilled tactic you solved the issue took me to weep over contentment. I am happy for the guidance and believe you recognize what a powerful job your are putting in instructing the rest via your web site. I’m certain you’ve never come across any of us.

  5. I simply wished to thank you so much again. I am not sure the things I could possibly have implemented without these creative ideas documented by you over my theme. This has been an absolute troublesome setting for me, but being able to see this well-written way you treated the issue forced me to leap for contentment. Now i’m happy for this support and even have high hopes you find out what an amazing job your are undertaking teaching some other people all through your web page. Most probably you’ve never got to know any of us.

  6. I happen to be commenting to make you be aware of what a terrific encounter my wife’s girl gained browsing your web page. She mastered such a lot of pieces, with the inclusion of what it is like to possess an incredible coaching nature to let the others quite simply have an understanding of several hard to do subject matter. You really surpassed readers’ expectations. I appreciate you for presenting those helpful, safe, edifying as well as unique tips on your topic to Evelyn.

  7. Thank you for all your valuable hard work on this site. Betty takes pleasure in setting aside time for internet research and it’s obvious why. I learn all of the lively manner you render great strategies via the web site and improve response from some others on this subject plus my girl is in fact studying so much. Have fun with the rest of the year. You have been carrying out a powerful job.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here