Bertahan atau Nyerah? Jadwal Kegiatan Trainee Idola Kpop Ini Bikin Netizen Geleng-Geleng

0

Menjadi seorang idola adalah salah satu ‘cita-cita’ yang banyak diinginkan oleh anak muda di Korea. Memiliki kemampuan yang diakui semua orang dan popularitas tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka. Tapi siapa sangka, menjadi idola Kpop membutuhkan perjuangan yang sangat berat. Banyak yang tetap bertahan hingga membutuhkan waktu bertahun-tahun sampai akhirnya debut, namun tak banyak pula yang akhirnya menyerah.

Baru-baru ini, beredar sebuah jadwal kegiatan para trainee idola Kpop, di mana sebagian besar jadwal ini diperkirakan berlaku bagi seluruh trainee di berbagai agensi Kpop.

Image source : Pann Nate

Melalui situs Pann Nate, seorang insider menulis bahwa dirinya harus melakukan diet untuk menjaga bentuk tubuh agar kelihatan baik di depan kamera. Ia juga menulis, “Setiap pagi aku berangkat sekolah, dan sepulang sekolah aku naik subway ke agensi. Aku biasa latihan selama 10 jam, kemudian kembali ke rumah menaiki subway terakhir. Sesampai di rumah, aku mandi dan langsung tidur. Aku latihan di agensi setiap Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum’at, dan Sabtu. Tidak ada waktu istirahat selain hari Minggu.”

“Suasana semakin kompetitif ketika evaluasi akhir bulan. Tentu saja itu hanya terjadi ketika evaluasi, karena hubungan kami sesama trainee sangat baik. Kami sama-sama tahu sedang berada di posisi yang sama. Untuk evaluasi sendiri berjalan seperti evaluasi dalam program Produce,” tulisnya.

Ia menambahkan beratnya menjadi seorang trainee dengan menulis, “Kami mendengar banyak kata hinaan dan memalukan, untuk itu kami harus memiliki mental yang kuat.”

Image source : Pann Nate

Translation

Image source : Kstarlive

Melihat postingan ini, banyak netizen yang menuliskan komentarnya :

-Sepertinya jadwal trainee YG lebih padat dari itu. JYP bahkan tidak punya jadwal latihan individu. YG punya jadwal latihan tim dan individu.

-Walaupun latihan seperti itu, tidak ada jaminan kalau mereka akan berhasil

-Untuk mereka yang masih sekolah, aku tidak mengerti bagaimana mereka bisa bertahan…

-Aku selalu kagum dengan artis yang selalu sibuk, khususnya di awal debut mereka harus begadang dan melakukan kegiatan kesana kemari. Kalau aku sendiri langsung tepar jika terlalu kelelahan dan kulitku rusak. Bagaimana para artis bisa tetap segar?

-Tetap saja tidak ada yang memaksa mereka untuk menjadi idol. Itu mereka lakukan karena keinginan sendiri, kan?

-Sudah susah payah latihan, pasti sedih sekali kalau tidak berhasil

-Semua orang juga hidup dengan kesibukan masing-masing

Bagaimana nih pendapat kalian tentang jadwal para trainee ? Apa kalian akan sanggup mengikuti jadwal seperti ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here