Pancarkan Aura Garang, Inilah Deretan Cewek Badass di Drama Korea!

0

Pemeran utama wanita di drama korea tak selalu memiliki karakter berhati lembut atau yang selalu tertindas. Di setiap karya, drama korea juga mampu membuat gebrakan lain dengan menciptakan karakter-karakter unik lainnya yang meski tak berhati lembut namun tetap bisa dicintai para penikmat drakor. 

Beda zaman, beda pula karakter! Meski secara kasat mata karakter-karakter ini jarang menampilkan sisi lembutnya, namun dengan sikap berani mereka mampu mengguncang cerita drama yang bikin karakternya semakin dicintai! Di antara banyaknya karakter yang ada di drakor, ini dia para cewek badass yang paling mencuri perhatian!

  1. Ko Moon Young (It’s Okay to Not Be Okay) 
Ko Moon Young “It's Okay To Not Be Okay” dan 7 Karakter Perempuan ...

Unnie yang satu ini memang lagi menarik perhatian banget! Di awal drama Ko Moon Young menunjukan sifat yang tak punya empati sama sekali. Tapi meskipun begitu, dia punya cara tersendiri untuk menolong orang-orang disekitarnya. Selain itu, sifat keras kepalanya terlihat ketika Ko Moon Young harus mendapatkan apa yang ia inginkan, termasuk pria yang dicintainya.

  1. Jang Man Wol (Hotel Del Luna)  

Jang Man Wol merupakan pemilik hotel mistis sebagai ganjaran atas kejahatan yang ia lakukan ratusan tahun lalu. Menjalani hidup dengan teringat dosa-dosanya, tak membuat Jang Man Wol jadi ramah dan baik hati, justru ia semakin menjadi pemilik yang kaya dan gila harta. Meski begitu, Man Wol tetap punya caranya tersendiri untuk menunjukan kasih sayang kepada orang yang dikasihinya.

  1. Jo Yi Seo (Itaewon Class) 

Seorang sociopath Jo Yi Seo, tak hanya sukses di bidang pendidikan namun juga seni seperti bermain gitar. Meski tak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencoba menaklukan hati seorang CEO restoran kecil, namun Jo Yi Seo tak patah semangat untuk membuktikan diri bahwa dirinya mampu membantu pria yang disukainya untuk mengubah restoran sepinya di Itaewon menjadi salah satu restoran terbaik di Korea.

  1.  Baek Chan Mi (Good Casting) 

Chan Mi bisa tampil manis saat menyamar sebagai sekretaris. Tapi jangan coba-coba menantang apa lagi melawannya. Karena detektif yang suka ngegas ini siap melibas siapa saja yang menyakiti timnya.

  1. Mo Seok Hee (Graceful Family)  

Seok Hee memiliki banyak anugerah yang diimpikan setiap wanita. Wajah cantik, pintar dan berasal dari keluarga kaya raya, membuat banyak orang melihat Seok Hee sebagai sosok yang angkuh dan sombong. Padahal dia berusaha keras mengungkap kebenaran tentang kematian ibunya6. Mo Seok Hee (Graceful Family)  

6. Ji Sun Woo (The World of The Married)

Ji Sun Woo adalah wanita yang selalu melakukan hal yang terbaik untuk hidup dengan penuh kejujuran ​​dan tidak peduli akan pemikiran orang lain ketika mengekspresikan emosinya. Dalam beberapa hal, dia memang memiliki sisi agresif dan keras kepala. Bagaimanapun juga, kejujuran dan kepercaya-dirian Jin Sun Woo telah menjadi favorit para penonton.

7. Baek In Ha (Cheese in The Trap)

Karakter Baek In Ha sebagai wanita shopaholic yang nekat ini sukses meraih perhatian para penonton. Ia menghabiskan uang milik ayah angkatnya, dan berpacaran dengan sejumlah pria kaya raya demi memenuhi gaya hidupnya yang mewah. In Ha bukanlah gadis baik-baik tapi dia juga tak sejahat yang orang-orang kira. Dia hanya licik dan nekat. Gabungan wajah cantik dan kedua sifat buruk inilah yang membuat In Ha mendapatkan apa yang dia inginkan dengan mudah.

8. Ma Yi Deum (Witch’s Court)

Yi Deum adalah jaksa cantik yang tangguh sekaligus egois dan licik. Suka menghalalkan segala cara demi kemenangan, bahkan memainkan bukti hingga memprovokasi lawan. Namun, Yi Deum juga orang yang peduli pada kebenaran.

9. Cha Hyun (Search : WWW)

Berwajah cantik, stylish dan berotak pintar. Satu-satunya kekurangan Cha Hyun hanya emosinya yang gampang meledak. Terlebih lagi kepada orang yang meremehkan dan melecehkannya. Tapi, dia dapat berubah saat berhadapan dengan orang yang dicintainya.

10. Han Gyeo Wool (The Vampire Detective)

Jangan meremehkan kekuatan Gyae Wool,karena ia tidak akan segan untuk menghajar siapapun yang melakukannha. Gyae Wool adalah gabungan cantik pintar dan tangguh. Wajah cantiknya membuat pria dengan mudah tergoda . Ia juga jago meretas komputer dan brangkas.

Itu dia Top 10 cewek badass di KDrama. Ternyata karakter kuat, pintar, tangguh dan sedikit licik ini juga mampu mencuri perhatian penonton. Mereka tak kalah keren bila dibandingkan karakter perempuan pejuang nan baik hati seperti yang umum kita lihat di drama ataupun sinetron.

Selain itu, lewat penampilan mereka kita tahu bahwa perempuan boleh saja lembut, tapi jangan jadi lemah apalagi dengan gampang mau diremehkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here