Simak Makna Tersembunyi di balik Kostum Masing-Masing Karakter Utama di Drama tvN ‘It’s Okay To Not Be Okay’

0

Drama It’s Okay To Not Be Okay sedang menarik banyak perhatian pemirsa berkat visual dan  penampilan para aktor utama, seperti Kim Soo Hyun, Seo Yeji, Oh Jung Se dan Park Kyu Young.

Jo Sang Gyeong, penata gaya karakter It’s Okay To Not Be Okay / DAZED

Drama akhir pekan TVN It’s Okay To Not Be Okay menarik perhatian dari episode pertama dengan gaya karakter yang penuh warna, pola dan desain dengan berbagai cara berpakaian. Sebagai tanggapan, Jo Sang Gyeong, yang bertanggung jawab atas penataan gaya para  karakter, mengidentifikasi konsep dan makna tersembunyi di balik kostum para karakter drama It’s Okay To Not Be Okay.

Moon Kang Tae (Diperankan Kim Soo Hyun)

Karakter Moon Gang Tae sering muncul dengan berpakaian polos dan tidak begitu mencolok seperti celana korduroi dan kaos katun. Hal ini dimaksudkan untuk menggambarkan karakter yang mengabdikan dirinya untuk sang kakak. Pakaiannya yang sederhana menyiratkan bahwa ia tidak punya banyak waktu untuk mengurusi dirinya sendiri.

Moon Sang Tae (Diperankan Oh Jung Se)

Lebih banyak mengenakan kaos bermotif garis untuk menggambarkan karakternya sebagai pengidap ASD. Berdasarkan research yang dilakukan Jo Sang Gyeong, orang dengan ASD sering menggunakan pola berulang dalam pekerjaan mereka.

Go Moon Young (Diperankan Seo Yeji)

Lebih menonjolkan kostum yang mencolok dan nyentrik untuk menggambarkan ketangguhan dan kemampuannya membela diri. Pakaian serba hitam bertema gothic menggambarkan kepribadian yang sesuai dengan konsep cerita yang ditulis Go Moon Young. Semua kostum yang dikenakannya menunjukkan sisi yang bertentangan dengan jiwa lemahnya.

Nam Joo Ri (Diperankan Park Gyu Young)

Kostum yang dikenakannya menggambarkan kehangatan dan kepribadian yang baik. Pemakaian kostum yang nyaman menunjukkan jiwanya yang lembut. 

Perawat di RS Jiwa OK

Kalau biasanya rumah sakit jiwa terkesan gelap dan kaku, sang penata gaya ingin menggambarkan Rumah Sakit Jiwa OK sebagai tempat yang cerah dan sehat untuk penyembuhan. Seragam perawat berwarna pastel dengan gaya vintage menyesuaikan dengan suasana di ruangan rumah sakit. 

Kira-kira, apakah akan ada perubahan gaya berpakaian di episode-episode akhir? Nantikan terus drama tvN It’s Okay To Not Be Okay, setiap Sabtu dan Minggu, pukul 10.00 pm KST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here