Kim Jong Un Deklarasi Perang Dengan Drama Korea!

0

Baru-baru ini pecinta drama Korea alias drakor dikejutkan dengan pernyataan tegas dari Pemimpin Korea Utara, yaitu bahwa Kim Jong Un yang mendeklarasikan perang dengan Drama Korea!

Sebagaimana dikutip dari New York Post, Kim Jong Un melarang keras warganya menonton film dan drama yang menampilkan budaya Korea Selatan. Laporan dari Radio Free Asia (RFA) yang dilansir dari Nypost, Senin (27/7/2020) juga mengungkapkan bahwa ada sebuah video yang menampilkan penangkapan warga Korea Utara karena berbicara dan menulis mengenai Korea Selatan. Mereka juga diinterogasi karena hal tersebut.

“Menurut suara orang di video itu, 70 persen penduduk di Korea utara menonton film dan drama Korea (drakor),” kata seorang penduduk di Provinsi Hamgyong Utara kepada RFA. Bukan tanpa alasan Kim Jong Un melarang rakyatnya untuk tidak menonton drama Korea. Pasalnya, budaya Korea Utara kini sedang memudar, dan 70 % warga Korea Utara ternyata suka menonton drakor alias film Korea Selatan.

Akan ada sanksi yang diberikan kepada warganya jika kedapatan menonton drakor dan film dari Korea Selatan. Mulai dari dicukur rambut hingga bisa mendapat sanksi yang lebih berat lagi. Ia juga bakal menanamkan lagi pendidikan ideologis kepada warganya.

Berdasarkan catatan, pada 2013, Korea Utara juga mengeksekusi mati 80 orang yang kedapatan menyaksikan dan menyelundupkan sajian drama dari Korea Selatan. Sumber itu mengatakan, 80 warga Korut tersebut dieksekusi mati pada awal bulan lalu. Saksi mata yang dikutip oleh sumber tersebut menuturkan, otoritas setempat mengumpulkan 10 ribu warga di stadion besar di kota pelabuhan Wonsan untuk menyaksikan eksekusi mati 8 orang. Eksekusi tersebut dilakukan oleh tim regu penembak.

Keterangan sumber tersebut dibenarkan oleh seorang warga Korut yang kini telah membelot ke Korsel. Kebanyakan mereka yang dihukum karena menonton drama Korea yang dinyatakan ilegal. Sedangkan beberapa orang lainnya dihukum mati karena terlibat prostitusi.

Korea Utara yang menganut paham komunis kerap mengambil langkah serius dalam menanggapi hal ini. Mungkin mereka beranggapan bisa kembali memperkuat kecintaan warga akan budaya sendiri, dengan melakukan langkah tersebut.

Bagaimana pendapat kamu terhadap langkah yang diambil oleh Kim Jong Un? Share yuk di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here