Wawancara Mendiang EunB Ladies Code, Mantan Trainee AOA Kembali Jadi Perbincangan Setelah Kasus Bullying oleh Jimin Terungkap

0

Kontroversi kasus bullying yang dilakukan Jimin kepada Mina selama masih menjadi anggota AOA nampaknya masih terus berlanjut.

Beberapa hari lalu Mina eks AOA mengungkapkan di Instagram pribadinya bahwa ia telah menjadi korban bullying selama 10 tahun oleh salah seorang ‘unnie’ satu grupnya yang diketahui adalah Jimin. Setelah banyaknya unggahan Mina mengenai kisah bullying hingga keadaan sulit yang menyebabkan dirinya ingin mengakhiri hidup, Jimin memutuskan untuk keluar dari AOA dan menghentikan aktivitas hiburannya. 

Selain Mina, banyak yang memberitakan bahwa Jimin diduga melakukan bullying terhadap member lain seperti mantan anggota Choa serta Chanmi. Namun di antara member AOA, komentar mendiang EunB Ladies Code yang merupakan mantan trainee AOA menjadi perhatian warganet.

Dalam sebuah wawancara dengan TV Report pada Maret 2013 silam, mendiang EunB pernah mendapat pernyataan tentang nilai plus dari grupnya saat itu, Ladies Code. Pada saat itu EunB mengaku, “Aku pikir nilai plus dari grup kami adalah bahwa tidak ada member dengan kepribadian buruk.” Ia menambahkan, “Aku pernah terluka ketika masih menjadi trainee di agensi lain.”

Selain itu, sebuah postingan pernah diunggah netizen yang bertuliskan, ‘Pada saat itu mendiang EunB Ladies Code sedang bersiap melakukan debut bersama grup AOA. Namun ia pernah mengungkapkan bahwa dirinya keluar dari grup karena perlakuan semena-mena dan sikap yang suka mengajak ribut berlebihan dari member X.’ Berbagai komentar netizen berspekulasi bahwa member yang dimaksud EunB adalah Jimin. Mereka menuliskan, ‘Siapakah member itu? Apa orang itu ada hubungannya dengan berita yang sedang panas baru-baru ini? Siapapun orang itu aku harap dia tidak diperlakukan layaknya manusia.’ Netizen lain menambahkan, ‘Bahkan Choa memfollow seluruh akun member AOA kecuali Jimin jadi apakah masih membutuhkan bukti konkrit lainnya?’, serta ‘Ditambah para member AOA pernah melakukan pertunjukan dengan mengenakan kostum berwarna senada seperti hitam atau putih untuk menghormati kepergian EunB. Namun ‘member itu’ mengenakan pakaian berwarna strip yang menyilaukan mata sendirian, jadi sebenarnya apa yang dia pikirkan?’

Meski begitu, karena di dalam wawancaranya mendiang EunB tidak menyebutkan nama yang tepat dari member tersebut, maka hal ini tidak bisa dikonfirmasi.

Mendiang EunB bergabung dengan FNC Entertainment sebagai trainee dan bersiap untuk menjadi anggota AOA sebelum pindah ke Polaris Entertainment di tahun 2012 untuk mempersiapkan debutnya bersama Ladies Code di tahun 2013. EunB meninggal dunia di tahun 2014 akibat kecelakaan naas mobil yang tumpangi bersama grup Ladies Code.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here