Sunmi Buka-bukaan Tentang Royalti yang Diterimanya, Jumlahnya Fantastis!

0
Sunmi / Image source : Spotv news

Sejumlah idola memang dikarunia bakat yang berlebih. Tak hanya pandai menari dan menyanyi, banyak dari idola yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang akting hingga memproduksi lagu. Salah satu idola berbakat yang memiliki kemampuan memproduksi lagunya sendiri adalah Sunmi.

Sunmi adalah mantan member grup Wonder Girls, yang kini aktif sebagai penyanyi solo. Tak banyak yang tahu bahwa Sunmi ternyata memiliki kemampuan dalam memproduksi lagu. Bakatnya ini telah ditunjukkannya sejak Wonder Girls merilis album Reboot pada tahun 2015 lalu.

Selama 5 tahun memproduksi lagu, royalti yang diterima Sunmi pun tidak tanggung-tanggung jumlahnya. Sunmi kemudian berani buka-bukaan mengenai jumlah royalti yang diterimanya ketika menjadi bintang tamu dalam MBC FM4U radio show Kim Shin Young’s Noon Song of Hope

Sunmi & Kim Shin Young / Image source : Spotv news

Ketika DJ Kim Shin Young bertanya tentang perasaan Sunmi ketika mengecek penghasilan royalti yang masuk dalam rekening bank-nya, Sunmi menjawab, “Aku membiarkan penghasilan dari royalti tu menumpuk dalam rekening tanpa pernah memakainya. Setiap kali melihatnya, aku selalu berpikir untuk berusaha lebih keras lagi.”

Sunmi melanjutkan, “Pada awalnya, aku tidak mendapat royalti sebanyak itu. Aku sudah memproduksi lagu sejak jaman perilisan album Wonder Girls Reboot. Awalnya aku hanya menerima sekitar beberapa ratus ribu won (atau jutaan rupiah). Setelah aku terus memproduksi lagu sendiri, kini jumlahnya tidak sampai ratusan juta, tetapi sekitar puluhan juta won (atau ratusan juta rupiah).

Sementara itu, Sunmi baru saja merilis single terbaru Pporappippam pada 29 Juni lalu.

Tonton MV-nya di sini :

Curator’s comment :

Berkat usaha yang terus dilakukannya, Sunmi berhasil membuktikan dirinya sebagai idola berbakat dan menghasilkan banyak royalti. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri, baik bagi dirinya juga bagi para penggemarnya. Mari nantikan lagu-lagu ciptaan Sunmi yang akan datang!

Kpop curator – Suci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here