Kenakan Hanbok dalam MV How You Like That, Hanbok Jadi Incaran Penggemar BLACKPINK di Seluruh Dunia

0
Image source : Google

BLACKPINK baru saja comeback dengan pra-rilis single How You Like That dan menciptakan sensasi yang luar biasa. Tak hanya itu, kostum panggung BLACKPINK, baik di MV dan di panggung pun tak luput jadi perhatian penggemar. Hal ini dikarenakan BLACKPINK mengenakan hanbok (baju tradisional Korea) sebagai kostum panggungnya. Berkatnya, kini hanbok menjadi incaran para penggemar, baik di dalam maupun di luar negeri.

Source : The Qoo

Tidak hanya mengubah Jeogori menjadi bentuk halter top atau crop top, BLACKPINK juga menerima banyak pujian dengan melakukan mix & match untuk bagian durumagi, norigae, dan properti hanbok lainnya ke dalam bentuk yang lebih modern.

Source : The Qoo

CEO Danha, yang mendesain hanbok untuk BLACKPINK, mengatakan, “Kami melihat banyak minat terhadap kostum hanbok BLACKPINK.” Ia menambahkan, “Kami menerima banyak pertanyaan dan pembelian terkait kostum hanbok dari seluruh penjuru dunia.” 

Source : The Qoo

“Jika biasanya orang asing akan berpikir tentang Kimono Jepang lebih dulu ketika melihat pakaian bergaya Oriental, maka kali ini setelah melihat BLACKPINK mengenakan Hanbok, mereka akan teringat kepada Hanbok. Banyak yang beranggapan bahwa Hanbok tidak mudah dikenakan dalam keseharian, namun dengan pengaruh BLACKPINK, diharapkan dapat mengubah persepsi tentang itu,” kata CEO Danha. 

Source : The Qoo

Sementara itu, BLACKPINK telah merilis pra-rilis single How You Like That pada 26 Juni lalu. Tonton MV-nya di sini :

Curator’s comment :

BLACKPINK telah membawa fenomena baru, tidak hanya dengan gaya musiknya, tetapi juga dengan fashion yang disuguhkannya dalam konsep single How You Like That. Mereka dengan bangga memperkenalkan sekaligus mempromosikan hanbok hingga menarik perhatian penggemar di seluruh dunia. Hanbok sendiri merupakan pakaian tradisional Korea yang biasa dipakai di acara formal atau festival tradisional. Kini, hanbok telah banyak dimodifikasi ke dalam bentuk modern.

Kpop curator – Suci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here