K-Netizen Kembali Bahas Cemoohan tentang Nama Grup BTS Ketika Awal Debut

0
BTS / Big Hit Entertainment

BTS adalah salah satu grup terdepan yang mewakili Kpop di mata dunia. Kesuksesan dan popularitas yang didapatkan mereka tentunya melalui perjuangan yang begitu panjang. 

Akhir-akhir ini, penggemar kembali membahas bagaimana BTS sering dihujat ketika awal debut hanya karena nama grup yang tidak bagus di mata netizen saat itu.

Sebuah artikel pada tahun 2013 berjudul “BTS Debut, “Bigbang adalah role model dan kami akan bertahan” kembali menjadi perbincangan setelah melihat isi kolom komentar yang penuh dengan cemoohan netizen terkait nama grup.

Image source : The Qoo / Translation : Tenasia Indonesia

Penggemar yang melihat postingan ini, kemudian ramai menuliskan beragam komentarnya, seperti :

  • Jujur, namanya memang aneh.
  • Sekarang sudah terbiasa, jadi tidak merasa aneh lagi.
  • Sekarang masih terasa aneh, kurasa BTS lebih baik (daripada Bangtan Sonyeondan)
  • Sekarang juga masih…
  • Aku masih ingat ketika artikel ini dirilis. 1 tahun setelahnya…
  • Sebenarnya namanya lucu, tapi aku tetap suka Bangtan.
  • Tak hanya nama tim, tetapi judul lagu mereka dulu juga tidak sesuai dengan standarku… Sebelum ganti menjadi RM, aku juga terkejut dengan nama Rap Monster. Aku hanya kasihan, karena dia juga pasti tidak menginginkan nama itu. Tapi aku lebih kagum melihat mereka kini berhasil setelah melewati semua cemoohan itu.
  • Untunglah mereka sudah sukses.

Curator’s comment : 

Tidak ada yang menyangka grup BTS akan sesukses sekarang. Jika dilihat kembali ke masa lalu, BTS adalah salah satu grup yang melewati usaha dan perjuangan yang sangat panjang hingga mencapai kesuksesan, termasuk harus menerima berbagai cemoohan di awal masa debutnya. Jika dipikirkan secara meluas, kebanyakan grup yang sukses memiliki nama yang unik dan nama-nama itulah menjadi salah satu faktor yang membuatnya menjadi populer. Bagaimana menurut sobat 10Asia?

Kpop curator – Suci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here