Staf dan Trainee Terluka Saat Syuting Program Survival ‘I-LAND’, Begini Pernyataan Mnet!

5

Mengadakan program survival untuk melahirkan idola generasi muda dan berbakat kian menarik perhatian penggemar Kpop, baik di Korea dan di mancanegara. Salah satu program survival yang kini sedang ramai diperbincangkan adalah program “I-LAND”, yang merupakan program survival kolaborasi antara Bighit Entertainment dan Mnet.

Baru-baru ini, program “I-LAND” telah menuai kontroversi setelah dilaporkan bahwa seorang staf dan seorang trainee mengalami luka ketika sedang melakukan syuting untuk program tersebut. Bahkan, trainee tersebut dikabarkan mengalami patah tulang, sehingga program yang seharusnya diikuti oleh 24 trainee, harus dilanjutkan dengan 23 orang trainee saja.

Sehubungan dengan hal itu, pihak Mnet menyatakan, “Memang benar telah terjadi kecelakaan di lokasi syuting I-LAND. Sejak itu, kami telah memperkuat langkah-langkah keamanan dengan memperkuat set dan menambah personel keselamatan. Kami sedang mendiskusikan langkah terbaik dengan agensi trainee yang tidak jadi tampil.”

Sementara itu, program survival “I-LAND” akan tayang perdana pada 26 Juni mendatang.

Curator’s comment :

Kelalaian dalam hal keamanan disebut sebagai masalah utama yang kini dihadapi tim produksi program I-LAND. Terjadinya kecelakaan hingga menyebabkan staf dan peserta cedera tentu saja sangat disayangkan oleh berbagai pihak. Padahal Mnet sendiri merupakan salah satu channel yang cukup berpengalaman dalam mengadakan program survival. Semoga Mnet termasuk tim produksi dapat memaksimalkan keamanan dan keselamatan para pihak yang terkait dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan demi kelancaran dan kesuksesan program.

Kpop Curator – Suci

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here