Rekomendasi 5 Vlog Korean Simple Life, Dijamin Bikin Hati Adem!

7

Halo sobat Tenasia Indonesia!

Tidak terasa kini sudah memasuki bulan Juni. Rasanya waktu berjalan begitu cepat ya? Apa saja nih yang kamu lakukan di rumah selama masa pandemi Covid19 ini? Semoga hari-hari kamu tetap menyenangkan ya! Nah, kali ini Tenasia ingin kasih rekomendasi daily vlog buat nemenin hari-hari kamu!

Seperti yang kita ketahui, vlog sudah menjadi tren yang lagi digandrungi banyak orang. Mulai dari vlog-vlog sederhana sampai yang super kreatif. Dengan berbagai tema konten, vlog juga dikemas dengan ciri khas masing-masing vlogger-nya. Nah, sepertinya daily vlog menjadi salah satu konten yang paling banyak diminati. Selain tidak membutuhkan banyak biaya, vlog semacam ini hanya bermodal kegiatan sehari-hari di rumah saja.

Nah, bagi kamu yang senang dengan dunia Korea dan ingin tahu lebih banyak tentang kehidupan orang Korea, ini 5 vlog yang bisa jadi rekomendasi kamu untuk mengintip simple life versi orang Korea dan dijamin bakal bikin hati kamu jadi adem!

  1. 해그린달 haegreendal

Vlogger yang satu ini ternyata seorang ilustrator yang telah memiliki 1.55 juta subscriber di channel Youtube-nya. Sebelumnya, channel ini berhasil mendapat 600 ribu subscriber dalam waktu 10 bulan saja. Kenapa ya alasannya? Ternyata, kontennya berisi tentang kehidupan sehari-harinya sebagai seorang ibu rumah tangga. Dikemas dengan suasana yang santai dan tenang, channel ini cukup banyak mendapat respon, baik dari penggemar dalam hingga luar negeri. Vlogger ini juga menyediakan subtitle dengan berbagai bahasa, jadi kamu bisa lebih mudah menikmati video dan memahami ceritanya.

  1. ondo온도

Vlogger ini menyediakan konten tentang kehidupan sehari-harinya yang cukup tenang. Tak heran, channelnya kini telah diikuti oleh 984ribu subscriber. Tak hanya sebagai seorang vlogger, namun Ondo juga berprofesi sebagai desainer dan memiliki hobi fotografi. Ondo mengaku sangat menghargai kegiatan sehari-harinya dan menjadikannya ke dalam bentuk video menjadi hobi untuknya. Nah, kalian bisa intip nih hobi apa saja yang biasa dilakukan Ondo di rumah! 

  1. 냥숲 nyangsoop

Adakah dari kalian yang bermimpi hidup sendirian ditemani kucing kecil dalam sebuah rumah dengan dekorasi yang unik? Channel Nyangsoop (344 ribu subscriber) ini bisa jadi rekomendasi yang sempurna untuk mewakili impian kalian. Diambil dari namanya Nyang (Kucing) dan Soop (Hutan), channel ini menyediakan konten kehidupan seorang wanita bersama kucingnya dalam sebuah rumah yang berlokasi jauh dari kebisingan kota. Selain itu, channel ini juga menyediakan konten memasak, interior, juga alam. Pokoknya, hati kalian langsung adem deh nonton video-videonya! 

  1. Jihyunkkung

Satu lagi nih channel yang menarik untuk ditonton! Channel Jihyunkkung ini telah memiliki 730 ribu subscriber hanya dalam waktu setahun lho! Konten yang dibagikannya pun lebih banyak seputar kehidupan sederhana seorang mahasiswi dengan hobi memasaknya. Kalian bakal dibuat ngiler deh dengan masakan-masakannya. Walaupun tidak pernah menampakkan wajahnya, kamu pasti tidak akan bosan dengan kegiatan-kegiatannya, seperti belajar, mukbang, dan asmr. Jangan lupa di-subscribe ya!

  1. 꿀키honeykki

Last but not least! Channel honeykki sangat cocok bagi kamu para pecinta makanan. Channel yang telah memiliki 2.13 juta subscriber ini memberikan konten-konten seputar makanan dan proses memasaknya. Kebanyakan yang dibuatnya adalah makanan Korea, dessert, juga mencoba memasak makanan yang muncul dalam film-film! Kalian juga bisa tahu banyak hal tentang makanan Korea dan bisa sambil belajar juga lho!

7 COMMENTS

  1. kemarin liat ini di ig lateif tomorrow terus cus ke website
    aku yg sudah ibu-ibu nontonin vlog gini jadi semangat ngurus rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here