Ingat Lagu “Gwiyomi Song”? Penciptanya Dilaporkan Atas Tuduhan Pelecehan Seksual!

4

Seorang produser-komposer dan rapper terkenal, Dandi, telah ditangkap atas tuduhan melakukan pelecehan seksual.

Pada 9 Juni, media TV Chosun ‘News 9’ mengabarkan bahwa Dandi yang merupakan seorang produser-komposer yang melahirkan karya berprestasi telah ditangkap dan didakwa dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual yang dilakukan kepada adik perempuan kenalannya. Dandi dilaporkan mengunjungi rumah salah seorang kenalannya pada bulan April lalu, dan setelah minum hingga larut malam, ia melakukan pelecehan seksual terhadap adik perempuan kenalannya yang sedang tertidur di kamarnya.

Awalnya, Dandi sempat membantah pada pernyataan polisi terhadap fakta bahwa ia melakukan pelecehan seksual. Namun, setelah korban mengajukan bukti DNA Dandi dan investigasi polisi mengkonfirmasinya, Dandi akhirnya mengaku benar telah melakukan pelecehan seksual.

Dandi adalah seorang produser-komposer yang telah menulis lagu sejak 2010 dan banyak dari karyanya yang berhasil mendapatkan peringkat tinggi di berbagai tangga lagu musik hingga masuk ke dalam daftar lagu Billboard. Ia baru-baru ini sedang memproduksi musik untuk girlgroup. Lagu populer “Gwiyomi Song”, yang sempat terkenal di kalangan para selebriti juga dikabarkan adalah salah satu karya Dandi.

Curator’s comment:

Mengetahui lagu populer “Gwiyomi Song” dan beragam karya lain yang sukses mendapat peringkat tinggi di berbagai tangga lagu Korea tersebut diciptakan oleh seseorang yang sedang bekerja untuk memproduksi girlgroup, sepertinya kesalahan ini dilakukannya tanpa sengaja di bawah pengaruh alkohol. Namun, tetap saja perlakukan seperti kekerasan dan pelecehan seksual akan tetap sulit untuk dimaklumi bahkan dimaafkan oleh korban yang bisa saja mendapatkan trauma atas kejadian yang menimpanya. Sangat disayangkan citranya sebagai produser harus padam atas perlakuan buruknya. Semoga hal ini menjadi pelajaran untuk pelaku dan mendapatkan hukuman yang sesuai.

Kpop Curator, Uta.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here