Fandom Panutan! ARMY di Seluruh Dunia Sukses Kumpulkan 1 Juta USD dalam Kampanye #MatchTheMillion untuk Gerakan #BlackLivesMatter

6

BTS dan BigHit Entertainment menginspirasi ARMY untuk bersatu dalam gerakan #BlackLivesMatter dan organisasi lainnya yang berkomitmen untuk kesetaraan ras.

Mengusung kampanye #MatchTheMillion, ARMY seluruh dunia berhasil menyumbangkan 1 juta USD atau setara dengan 13 miliar rupiah untuk gerakan #BlackLivesMatter. Luar biasanya, kampanye ini baru dimulai kemarin dan kini telah mencapai tujuannya yaitu 1 juta USD. Donasi dari ARMY ini rencananya akan dibagi rata untuk beberapa organisasi yang berkomitmen untuk kesetaraan ras seperti Black Lives Matter Global Network, Reclaim the Block, National Bailout, Black Visions Collective, dan masih banyak lainnya.

ARMY dari seluruh dunia bergerak untuk terjun langsung ikut menyumbang setelah BTS dan BigHit Entertainment juga sebelumnya menyumbang sebesar 1 juta USD untuk gerakan #BlackLivesMatter. ARMY mencocokan nominalnya dan menyumbangkan donasi kepada organisasi bersangkutan.

Sebelumnya minggu lalu, BTS merilis pernyataan resminya di media sosial dengan mendukung gerakan #BlackLives Matter, baca selengkapnya di sini.

ARMY memang dikenal kompak nih. Selain kompak dalam mendukung idolanya, ARMY juga ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan seperti gerakan #BlackLivesMatter ini. Salut juga untuk ARMY!

KPOP CURATOR, AISHA

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here