Pelaku Kasus Rekaman Ilegal Terungkap, KBS Beri Respons

5

Sebelumnya di tanggal 29 Mei, salah satu program director (PD) menemukan adanya alat rekam ilegal di dalam salah satu kamar mandi wanita di gedung KBS. Polisi telah mencabut alat tersebut dan mulai menginvestigasi kasus ini.

Pada 1 Juni, dikabarkan bahwa sang pelaku telah menyerahkan diri kepada polisi dan berkata akan berkoordinasi penuh untuk investigasinya. Outlet media, Chosun Ilbo, melaporkan bahwa pelakunya adalah seorang komedian laki-laki yang telah melakukan debutnya setelah lolos audisi KBS pada bulan Juli 2018 lalu.

Menanggapi kasus ini, KBS menyatakan, “Kami mengakui fakta terdapatnya alat rekam ilegal yang ditemukan di gedung KBS, dan kami telah menyiapkan serta menerapkan langkah-langkah terbaik untuk mencegah insiden seperti ini tidak terjadi lagi. Bahkan jika tersangka atas kasus ini bukan karyawan KBS, kami merasa tetap bertanggung jawab mengenai salah satu anggota pemeran kami yang disebutkan dalam laporan terbaru.”

Sementara itu, pelaku dikabarkan tengah menjalani penyelidikan atas kasus kejahatan seksual yang telah dilakukannya.

Curator’s comment:

Sebagai salah satu perusahaan broadcasting terbesar di Korea Selatan, seluruh masyarakat dan netizen tentu beranggapan bahwa KBS memiliki sistem keamanan yang kuat pada gedungnya. Kasus ini sesungguhnya telah menggegerkan baik masyarakat serta karyawan yang bekerja di dalamnya. Tentunya, karyawan wanita yang pastinya akan memiliki waktu untuk menggunakan kamar mandi gedung. Menyebalkan mengetahui pelaku yang dikabarkan adalah seorang komedian baru yang mempunyai akses keluar-masuk gedung dan bisa dengan jelas berkunjung ke banyak tempat dalam gedung, bukan seperti orang biasa yang tidak memiliki akses. KBS kali ini sepertinya lengah akan pemeriksaan setiap individu yang berada dalam lingkungan gedungnya.

Kpop Curator, Uta.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here