5 Drama Korea yang Wajib Ditonton Sebelum New Normal, Mana yang Udah Kamu Tonton?

3

Setelah menjalani PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) cukup lama, kini beberapa daerah di Indonesia lagi bersiap untuk new normal, nih! Hampir dua bulan di rumah aja tapi belum nonton drama korea yang ngehits? Sayang banget! Mumpung masih ada waktu, lebih baik quality time dengan nonton rekomendasi drakor di bawah ini!

  1.  Hospital Playlist

Hospital Playlist harus banget masuk list drama yang wajib ditonton sebelum new normal dong! Drama yang mengusung genre medis ini nggak hanya menampilkan operasi darurat seperti drama medis lainnya, tapi lebih mengangkat kisah kehidupan sehari-hari sederhana dari para dokter hingga pasien. Hospital Playlist diproduseri Shin Won Ho yang telah menghasilkan banyak drama populer seperti Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, hingga Prison Playbook. Tak hanya itu, drama ini dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yoon Seok, Kim Dae Myung, dan Jeon Mido. Nggak ada alasan buat nggak nonton drama ini!

  1. Itaewon Class

Drama korea itu nggak melulu hanya tentang kisah cinta, nggak percaya? Tonton deh Itaewon Class! Diperankan Park Seo Joon, drama ini sudah jadi list pecinta drakor sejak tahun lalu, loh! Itaewon Class menceritakan kegigihan seorang anak muda yang ingin hidup tanpa ketidakadilan setelah menjalani kehidupan pahit seperti dikeluarkan dari sekolah, kepergian sang ayah, hingga masuk penjara. Sejak saat itulah dia gigih untuk menjadi sukses dengan menghancurkan perusahaan Jangga untuk membalaskan dendam pada sang pemilik, Presdir Jang Dae Hee serta putranya yang menghancurkan hidupnya.

  1. The King: Eternal Monarch

Kalau yang satu ini jangan ditanya deh, drama ini juga langsung menyedot perhatian publik setelah Lee Min Ho dan Kim Go Eun dikonfirmasi jadi pemeran utama. Selain itu, drama ini juga merupakan karya dari Kim Eun Sook yang pernah bekerja sama dengan kedua pemeran utama dalam The Heirs dan Goblin, wow! Drama ini juga mengangkat cerita unik dengan mengusung kisah dunia paralel yang membuat para pemainnya memainkan dua karakter berbeda. Kali ini Lee Min Ho berperan sebagai Lee Gon, seorang kaisar dari kerajaan Corea dan Kim Go Eun memerankan Jung Tae Eul, seorang detektif dari Republik Korea. Kisah cinta rumit dua dunia ini lagi-lagi siap bikin pecinta drakor baper, deh. The King: Eternal Monarch masih menyisakan tiga episode terakhir yang diperkiraan menayangkan episode terakhirnya minggu depan.

  1. The World of the Married

Berkat drama ini, berbagai stasiun televisi swasta Indonesia berlomba-lomba untuk menayangkan kembali drama-drama Korea seperti jaman dulu lagi, nih! The World of the Married telah menjadi ‘global sensation’ yang nggak hanya sukses di Korea namun juga di luar negeri. Drama ini merupakan adaptasi dari serial BBC, Doctor Forest, yang mengisahkan kehidupan rumah tangga yang sempurna milik Ji Sun Woo (diperankan Kim Hee Ae) yang bekerja sebagai seorang dokter, yang seketika hancur karena perselingkuhan sang suami Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Drama ini selalu mengalami peningkatan rating di setiap episodenya hingga episode terakhir yang berhasil menyentuh rating sebesar 28,3.

  1. Hotel Del Luna

Jangan kaget ya kalau banyak hantu muncul di drama ini. Eits, jangan takut dulu, drama ini lebih mengusung genre fantasi kok daripada horor. Drama Hotel Del Luna mengisahkan sebuah hotel yang semua tamunya adalah hantu. Sang pemilik, Jang Man Wol (IU) yang pernah melakukan kesalahan besar pada masa lalu dikutuk menjalankan hotel dan membantu para hantu yang arwahnya tak tenang. Bersama Goo Chan Seong (Yeo Jin Goo), manajer hotell yang baru, mereka membuka rahasia kelam yang lama terpendam yang membuat Jang Man Wol terjebak di Hotel Del Luna selama 1.300 tahun.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here