Ramai Penindasan Terhadap Ras Kulit Hitam, Penggemar BTS Sukses Trendingkan #WeLoveYouBlackArmy

4

Semenjak terjadinya kasus kematian George Floyd, seorang pria berkulit hitam yang dibunuh oleh oknum polisi di AS, seluruh masyarakat di dunia mengecam tindakan tersebut dan menyerukan berbagai protes dan petisi untuk membela hak-hak orang berkulit hitam di seluruh dunia.

Sejak artikel ini dirilis pada hari ini (2/6), tagar #WeLoveYouBlackArmy masih bertengger di jajaran daftar trending di media sosial Twitter, bahkan sempat menduduki posisi 1 dalam trending twitter di Korea Selatan. Hal ini merupakan salah satu bentuk cinta dan dukungan seluruh penggemar BTS (ARMY) kepada sesama ARMY berkulit hitam yang ada di seluruh dunia.

Beberapa ARMY menuliskan dukungannya, 

“Kami berharap kalian akan menemukan kekuatan dan hati kalian tidak akan kembali terluka. Kami sangat mencintai dan menghormati kalian. Kami akan selalu bersama kalian.”

“Mari kita terus memperjuangkan kebebasan, keadilan dan hak setiap orang. Kami, ARMY akan selalu berada bersama kalian. Kami mencintai kalian dan tetaplah aman. Kami akan berdoa kepada Tuhan agar kedamaian akan segera datang. Tolong, jangan sampai terluka.”

Curator’s comment :

Penindasan dan ketidakadilan selalu dirasakan oleh orang-orang berkulit hitam di AS, maupun di seluruh dunia. Baik itu hal kecil atau besar, berbagai cara dilakukan oleh semua orang untuk membela hak-hak orang berkulit hitam, salah satunya seperti yang dilakukan para penggemar BTS, ARMY. Sebagai salah satu fandom terbesar, ARMY telah membuktikan dan menunjukkan kekompakan mereka untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain, khususnya kepada mereka yang kini sedang menderita dan berada dalam situasi kacau seperti sekarang. Salut untuk ARMY!

Kpop Curator – Suci

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here