8 Misteri Drama The King: Eternal Monarch yang Belum Terungkap!

1

Banyak penonton yang mengaku bingung dan penasaran dengan jalan cerita yang disajikan The King: Eternal Monarch. Hal ini mungkin dikarenakan drama Korea yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini menampilkan banyak teka-teki dan adegan menggantung tanpa jawaban. 

Bisa jadi ini adalah cara pihak produksi agar penonton bisa berspekulasi mengembangkan ide cerita dan menciptakan jawabannya sendiri. 

Kita intip yuk misteri apa saja yang ada di dalam Drama ini:

1. Manpasikjeok

Manpasikjeok adalah pintu masuk menuju dunia pararel yang hanya dimiliki oleh Raja Lee Gon (separuh) dan Lee Lim (separuh). Manpasikjeok merupakan sebuah seruling bambu yang diwariskan oleh leluhur mereka, yang konon adalah kunci untuk menguasai dunia. Karena membawa benda manpasikjeok inilah Lee Gon dan Lee Lim dapat melalui gerbang dunia pararel. Namun Lee Lim pernah menyatakan bahwa Manpasikjeok ini jika ditiup bisa menyembuhkan luka, apakah ini akan digunakan untuk menyembuhkan Luna yang sedang sakit parah seperti yang dijanjikan oleh lee Lim kepadanya?

2. Ruang Hampa Udara / Ruang antara 0 dan 1

Hal lain yang membuat penasaran adalah ruang antara 0 dan 1 yang disebutkan oleh Lee Gon. Ruang tersebut dikatakan ruang hampa udara dan tidak akan ada kehidupan disana, bahkan kemungkinan benih yang ditabur Tae eul tidak akan tumbuh. 

Ada perbedaan waktu di dalam ruang hampa udara ini, oleh karena itu ruang hampa udara ini sempat digunakan Lee Lim oleh sembunyi disana selama beberapa bulan yang membuatnya selalu tampak awet muda di usianya yang sudah mencapai 70 tahun. Namun apakah ruang hampa udara ini berhubungan dengan cara Lee Gon untuk time travel ke masa kecilnya?

3. Doppelganger

Doppelganger adalah istilah yang cukup dikenal di korea yang berarti penampakan dari wajah seseorang yang masih hidup. Setiap pemain di drama The King Eternal Monarch memiliki doppelganger.Lee Gon sebenarnya punya doppelganger versi Republik Korea Selatan bernama Lee Ji Hun. Namun Lee Ji Hun dibunuh oleh Lee Lim saat bocah itu masih berusia 8 tahun. Tepatnya seumuran dengan Lee Gon saat melihat ayahnya tewas di tangan Lee Lim. Mungkin inilah alasan mengapa Lee Gon tak ada versinya di Republik Korea Selatan.Namun belakangan di twitter tersebar foto behind the scene syuting the King untuk episode lainnya, Lee Gon mengenakan seragam yang bertuliskan nama Lee Ji Hun, jadi misteri apakah di balik ini semua?

4. Luka kebakar ketika petir menyambar. Siapa saja yg mendapatkannya dan mengapa?

Kabarnya rasa sakit yang seperti luka bakar ini hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang sudah melintasi gerbang dunia paralel,  namun beberapa penonton ada yg berpendapat bahwa yang merasakan sakit tersebut hanyalah orang yang doppelganger nya di dunia lain telah dibunuh, karena Te Eul – Luna dan Jo Young – Eunsob tidak merasakannya. Hal ini masih misteri sepertinya karena episode nya belum selesai dan misteri ini belum terkuak, yang punya pendapat lain yuk share di kolom komentar.

5. Time Travel

Lee Gon yang muncul membawa bunga di Episode 10 kemarin adalah Lee Gon dari masa Depan. Baju yang digunakan sama dengan baju di Episode 1 saat Lee Gon sedang bersiap untuk melawan Lee Lim, Dan di episode 12 ada adegan saat Tae Eul menanyakan tentang baju yang baru dibuat yang sama dengan yang dia lihat di masa depan, dan Lee Gon menjawab bahwa baju itu akan dipakai saat acara terhormat dimana ia akan membawa bunga. Hal ini membuktikan bahwa Lee Gon bisa melakukan Time Travel, apakah benar?

6. Mengapa Lee Gon Menangis saat Foto bersama Tae Eul?

Jika ada yang melalui portal maka waktu akan berhenti, semakin sering dilewati semakin lama waktu akan berhenti dengan kelipatan bilangan prima. Dan di Episode 12, waktu sudah berhenti sebanyak 4489 detik alias 1 jam 15 menit,  maka dari itu Lee Gon sedih dan menangis karena waktu berhenti semakin lama, dan harus segera menutup portal tersebut agar waktu tidak berhenti selamanya, dan segera menangkap Lee Lim. 

7. Nenek Lady Noh ternyata berasal dari Negara Korea bukan Corea?

Di akhir Episode 12, terungkap bahwa sebenarnya Lady noh ternyata berasal dari dimensi Korea (karena ia menyebutkan nama daerah Pyoksong yang merupakan daerah di Korea Utara), bagaimana bisa sampai di Kerajaan Corea? Apakah sudah ada yg membuka portal dua dimensi sblm Lee Gon dan Lee Lim menggunakan Manpasijeok? Siapa dia? Hal ini masih menjadi misteri untuk semua penonton.

8. Siapakah yang Menyelamatkan Lee Gon Kecil sewaktu hendak dibunuh oleh Lee Lim?

Hal ini masih menjadi misteri, jika Lee Gon saat itu masih kecil siapakah yang menyelamatkan Lee Gon kecil? Karena Tae Eul pun masih berusia kecil seperti Lee Gon. Nah beberapa foto spoiler tersebar yang mengungkapkan bahwa Lee Min Ho menggunakan baju yang sama saat syuting dengan baju di Episode 1 yang dipakai oleh penyelamat Lee Gon Kecil ini.

Jadi gimana menurut kalian? Apakah Lee Gon di masa depan yang sudah menyelamatkan Lee Gon kecil? Tampaknya sudah mulai ada titik terang ya tentang misteri ini ^^

Kemudian muncul juga foto Lee Gon masa depan tengah menemui Tae Eul masa kecil, wah misteri apalagi ini ya kira-kira?

Gimana? wah makin penasaran nih sama akhir dari cerita Drama The King Eternal Monarch ini! Yuk share pendapat dan teori versi kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here