Tak Banyak yang Tahu, BTOB Awalnya Akan Debut sebagai Sebuah Band!

0

Dalam program Point of Omniscient Interfere yang tayang di MBC pada 24 Mei lalu, Yook Sungjae mengungkapkan bahwa BTOB awalnya dibentuk dan melakukan sebagai sebuah band!

Program Point of Omniscient Interfere episode ini memperlihatkan Seo Eunkwang yang perlahan memulai kehidupan keartisannya setelah kembali dari wajib militer bulan April lalu ditemani sang manajer. Setelah menyelesaikan syuting program, Eunkwang pergi ke sebuah restoran yang telah ia pesan bersama Hyunsik dan Sungjae yang pada waktu itu akan segera menjalani wajib militer.

Selain Eunkwang yang memberi wejangan sebagai seorang senior yang telah menjalani kehidupan di militer, ketiga member BTOB ini flashback persahabatan mereka yang telah bersama sejak masih menjadi trainee. Sungjae mengatakan, “Apa kalian sadar bahwa kita telah bersama lebih dari 10 tahun? Waktu berlalu begitu cepat, ya? Sulit dipercaya bahwa kita sudah bersama untuk waktu yang lama.”

Sambil tertawa Eunkwang mengatakan, “Ingat tidak ketika dulu kita dipersiapkan untuk debut sebagai band?” yang membuat semuanya tertawa. Tak lama Sungjae melanjutkan, “Namun tak lama para hyung CNBLUE debut yang membuat kita berkata ‘Bagaimana bisa kita bersaing dengan hyung-hyung tampan itu?’ Lalu kita memutuskan untuk tidak jadi membentuk band.”, yang disusul tawa Eunkwang, Hyunsik, dan para manajer. 

Eunkwang menambahkan, “Wah… Kita telah banyak melakukan banyak hal. Mulai dari acapella hingga akrobatik, semua kita lakukan.” Sungjae juga mengingat kenangan itu, “Kita telah mencoba semua hal.”

BTOB debut di tahun 2012 dan dikenal sebagai grup ballad terbaik di Korea Selatan. Meski berada di naungan agensi ternama, namun bukan hal mudah bagi BTOB bertahan di industri musik k-pop. BTOB berhasil memenangkan urutan pertama di sebuah program musik pada tahun 2015 atau setelah 3 tahun mereka melaksanakan debut. Lagunya yang berjudul ‘Missing You’ yang dirilis di tahun 2017 berhasil menangkat nama BTOB dan semakin menambah jajaran pengharagaan BTOB. Kini BTOB menyisakan Seo Eunkwang, Jung Ilhoon, dan Peniel. Meski ditinggal setengah dari membernya melaksanakan tugas wajib militer, para penggemar masih setia menanti BTOB kembali dengan formasi lengkap.

Bicara mengenai BTOB yang direncanakan debut sebagai sebuah grup, apa jadinya ya kalau sebuah grup berisikan member-member kocak ini memegang alat musik? Bisa bayangin? ^^;

KPOP CURATOR – Aisha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here