Kembali Alami Penurunan Rating, “The King: Eternal Monarch” Cetak Rekor Baru

0

SBS “The King: Eternal Monarch” kembali mengalami penurunan rating penonton.

Pada episode minggu lalu, “The King: Eternal Monarch” berhasil membalikkan penurunan rating penontonnya dengan meraih kenaikan rating pertama kali dalam beberapa minggu.

Namun, episode terbaru dari drama romansa fantasi ini gagal mempertahankan momentum kenaikan ratingnya: Menurut Nielsen Korea, episode “The King: Eternal Monarch” yang ditayangkan pada 22 Mei mencetak rata-rata rating nasional 5,2 dan 6,6 persen. Tidak hanya menandai turunnya rating penonton sejak episode sebelumnya, tetapi drama ini juga menetapkan rekor baru untuk peringkat terendah selama drama ini tayang.

Penurunan rating yang dialami “The King: Eternal Monarch” kemungkinan besar disebabkan oleh cerita dan tema dunia paralel yang dianggap cukup sulit untuk dipahami secara gamblang oleh penonton pada umumnya. Beberapa juga ada yang menganggap kurangnya chemistry dari kedua pemain utama. Meskipun belum mendapat banyak peminat di dalam negerinya, drama ini sangat dicintai sepenuhnya oleh penggemar internasional. Terbukti dari peringkat drama yang menduduki posisi pertama di beberapa aplikasi menonton berbayar. Selain itu, peran dua karakter berbeda yang dimainkan oleh aktor Woo Do-Hwan adalah daya tarik tersendiri dari drama bertema dunia paralel ini.

KPOP CURATOR – UTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here