Baekhyun EXO Peringatkan Sasaeng Lewat Sebuah Pesan Panjang

0

Baekhyun EXO mengunggah pesan yang cukup panjang melalui aplikasi LYSN mengenai insiden penggemar sasaeng (sebutan untuk penggemar fanatik yang sering mengganggu privasi idola) yang terjadi padanya baru-baru ini.

Sang idola mengungkapkan kemarahannya ketika ia pulang dan menemukan dua penggemar sasaeng menunggu di depan apartemennya.

Pesannya menyatakan:

“Aku benar-benar minta maaf harus mengatakan ini pada hari yang begitu indah, tetapi aku harus melakukannya karena ini sungguh mengerikan. Jika aku mengunggah ini di Twitter atau Instagram, aku khawatir semua penggemarku yang baik akan terlihat buruk, jadi aku akan mengatakannya di sini. Aku tidak ingin mempengaruhi orang lain secara negatif … Tapi aku benar-benar merasa harus mengatakan hal ini. Ada dua orang wanita (sasaeng) berada tepat di depan rumah dan lantai kami setelah aku menyelesaikan jadwalku dan pulang. Beruntung aku bersama manajerku. Tetapi pada saat itu aku sungguh takut. Bagaimana mereka mengetahuinya? Kalian bahkan tidak dapat melihat lantai berapa yang akan dilewati orang dari luar apartemen kami. Aku juga tidak pernah naik lift bersama mereka. Apakah mereka melihat ke semua kotak surat? Banyak pikiran berputar-putar di kepalaku yang membuatku merasa cemas. Kalian semua tahu aku mengingat wajah dengan baik, kan? Salah satu dari dua orang itu memakai masker, tapi aku yakin aku pernah melihatnya sebelumnya. Mereka mengatakan ingin mendukungku, tetapi ternyata mereka bermuka dua. Aku benar-benar terluka. Mereka berdua mungkin akan melihat ini, kan? Aku memohon padamu. Tolong lindungi privasiku. Aku sungguh-sungguh memohon.”

Kehidupan para artis yang terlihat mewah ketika di layar kaca membuat para penggemar mungkin cukup penasaran dengan bagaimana kehidupan mereka yang sebenarnya ketika tidak ada kamera. Hal ini bahkan bisa berujung ke sesuatu yang berlebihan seperti terlalu mengganggu privasi para artis. Sasaeng fans cukup sering menerima teguran dari para artis dan idolanya, namun, jarang yang membuat mereka berhenti untuk tetap ingin terus berada dekat dengan idolanya itu. Ini cukup membuat para penggemar lain geram karena jika terus dilakukan, sangat memungkinkan mengganggu kesehatan mental para artis dan idola. Masyarakat biasa dan para netizen juga sering menggelengkan kepala akan hal ini. Cukup mengerikan memang, mengetahui ada orang yang terus-menerus mengikuti kita kemana pun kita melangkah.

KPOP CURATOR – UTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here