Pihak CJ ENM Umumkan Kabar Gembira Seputar ‘KCON 2020’!

0

Ditengah-tengah pandemi virus COVID-19 ini, akan sulit untuk mengadakan acara besar yang mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat seperti halnya konser musik. Namun, hal ini tidak membuat CJ ENM berhenti dalam menjalankan aktivitas tahunannya yaitu festival Korean Wave atau yang biasa disebut dengan ‘KCON’.

Di tahun ini, CJ ENM berencana untuk melangsungkan acara tersebut secara online dan mempertemukan para penggemar dari seluruh dunia.

Pada 14 Mei, CJ ENM mengumumkan akan melangsungkan ‘KCON: 2020 Summer’ (KCON:TACT 2020 Summer) dengan menggunakan YouTube sebagai medianya mulai tanggal 20 sampai 26 Juni. Sebanyak kurang lebih 30 artis akan berpartisipasi dan dengan dipadukan dengan berbagai konten budaya Korea, acara ini akan ditayangkan di channel YouTube Mnet K-Pop.

Sementara itu, KCON secara offline juga direncanakan akan berlangsung pada tahun ini. Pihak CJ ENM mengatakan cukup sulit untuk menentukan jadwal pada kondisi seperti ini, tetapi mereka berencana menggelar acara tersebut di berbagai kota dan negara seperti Los Angeles, Tokyo, dan Thailand tahun ini.

Dengan tetap diadakannya ‘KCON 2020’ melalui media internet, para penggemar tampaknya bisa gembira di tengah pandemik ini, karena masih bisa melihat penampilan idola favorit mereka. CJ ENM memanfaatkan dengan baik media teknologi canggih di masa modern ini agar tetap bisa membuat konten menarik untuk disuguhkan kepada para penggemar. Salah satu senior yang bekerja di dunia Hallyu Wave K-Pop pernah mengatakan bahwa memakan biaya sekitar 3 miliar won untuk membawa artis yang tampil pada saat KCON di Thailand. Tampaknya sistem baru untuk ‘KCON 2020’ kali ini bisa mengurangi pengeluaran besar tersebut yang biasanya dikeluarkan untuk melangsungkan KCON di berbagai negara berbeda tiap tahunnya.

By: KPOP Curator UTA

Tentunya akan menyenangkan ya jika para penggemar KPOP tetap bisa melihat penampilan para idols.

Bagaimana menurutmu? Apakah kalian setuju dengan diadakannya KCON secara online? Jika iya, siapakah grup yang kalian harapkan hadir di ‘KCON 2020’ nanti??

Share di kolom komentar ya sobat 10asia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here