Tak Lekang Oleh Waktu, 7 Rekomendasi Drama Teman Ngabuburit Untukmu!

4

Kalau soal drama Korea pasti semua sudah tahu, banyak sekali drama Korea yang di produksi setiap saatnya untuk memenuhi permintaan penonton. Tapi drama Korea ini tak lekang oleh waktu dan ga akan ngebosenin walaupun kita tonton berulang kali karena alur ceritanya yang menarik.

Ini adalah 7 rekomendasi drama teman ngabuburit untukmu yang tak lekang oleh waktu loh!

1. Princess Hours

Princess Hours | Netflix

Kamu ngikutin drama  Kingdom? Atau drama Hyena?  Drama baru ini dibintangi oleh Ju ji Hoon.

Kedua drama ini dapat kita saksikan di tahun 2020 ini, semua drama ini diperankan oleh Ju Ji Hoon dengan apik. Tapi tahukah kamu awal kemunculan Ju Ji Hoon adalah di drama Princess Hours? Drama ini sangat terkenal pada masanya loh, dan masih bagus untuk ditonton lagi sekarang.

Drama ini rilis tahun 2006. Bercerita tentang seorang gadis remaja yang mendadak jadi istri dari seorang pangeran di Korea. Wah, jadi putri mendadak. Akting Ju Ji-Hoon sebagai Lee Shin sukses membuat para remaja di zaman itu menggila. Walaupun semakin matang, akting dan pria 37 tahun ini tetap memukau ya.

2.Full House

Full House ost [Geudeh JiGeum by Lyn] Indo Lirik / Indo Sub - YouTube

Kamu pasti ngga asing kan mendengar drama ini? Drama ini sangat terkenal pada masanya, semua orang dibuat terbahak bahak oleh drama ini. Semua orang bak terhipnotis oleh soundtrack filmnya dan akting para pemainnya. Semuanya begitu sempurna ya.

Dalam drama yang tayang tahun 2004 ini, Song Hye-Kyo beradu akting dengan Rain. Drama ini bercerita tentang Han Ji-eun yang harus menemukan fakta bahwa teman-temannya telah menjual rumahnya saat dia pergi berlibur. Dia bersikeras mengambil kembali miliknya dengan rela melakukan pernikahan kontrak dengan pemilik baru, Young-jae yang diperankan oleh Rain. Bisa dibilang, drama ini jadi drama Korea favorit banyak orang, apakah kamu termasuk?

3.Endless Love – Autumn in My Heart

Korean Artists: Endless love - Autumn in my Heart

Kita flashback lagi ditahun 2000, karena drama ini demam drama Korea mulai mewabah dimana-mana. Mungkin drama ini adalah drama Korea pertama yang berani menyuguhkan cerita yang menguras air mata dan memberikan sad ending untuk pemeran utamanya, sehingga banyak mematahkan hati para penontonnya. Bisa jadi mereka terngiang-ngiang oleh sad ending film ini dalam waktu yang cukup lama.

Autumn in My Heart, di mana drama ini juga dibintangi oleh Song Seung-Heon dan Won Bin. Drama ini berkisah tentang pasangan muda yang hidup sebagai kakak beradik, kemudian mereka mengetahui bahwa si adik perempuan ini ternyata tertukar dengan gadis lain saat lahir.

Mereka pun terpisah, tetapi bertahun-tahun kemudian, mereka bersatu kembali dan harus menghadapi rintangan ketika mereka jatuh cinta

4.Winter Sonata

Sequel to hit Korean drama Winter Sonata in the works with same ...

Bak Menambah minyak dalam api, kehadiran Winter Sonata membuat Drama Korea makin booming dengan kehadiran sosok Bae Yong Jun yang tidak bisa ditolak.

Winter Sonata ini adalah seri kedua dari drama serial Endless Love yang diproduksi KBS. Serial ini diproduksi Maret 2002 di Korea Selatan. Di Jepang, drama ini ditayangkan NHK dari April hingga September 2003, dan menandai dimulainya gelombang Korea di Jepang dan seluruh Asia, bahkan hingga sekarang, ya ‘kan?

Drama ini sendiri dibintangi oleh Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo. Berkisah mengenai Kang Joon-sang adalah seorang pelajar baru di sebuah sekolah yang cerdas namun penyendiri. Kedatangannya di sana adalah untuk menyelidiki siapa ayah kandungnya. Drama ini memiliki total 20 episode.

5.Boys Before Flowers

Boys Over Flowers | Netflix

Siapa sih yang tidak kenal Go Jun Pyo? Film ini merupakan remake drama Taiwan yang berjudul Meteor Garden. Meskipun remake drama ini tidak bisa dianggap remeh dan tetap memukau dengan pesonanya sendiri. Baik setting, pemain, soundtrack dan alur cerita digarap dengan sangat apik,dan sampai sekarang menjadi top of mind drama bagi pecinta drama Korea.

Boys Before Flowers sendiri menceritakan tentang Lee Min-Ho sebagai Goo Jun-Pyo yang jatuh hati pada gadis sederhana Geum Jan-Di yang diperankan oleh Goo Hye-Sun. Terdengar klise, namun jatuh bangun hubungan Jun-Pyo dan Jan-Di yang bikin drama semakin menarik. Tak lupa kisah persahabatan F4 yang terdiri dari Jun-Pyo dan Kim Hyun Joong sebagai Yoon Ji-Hoo, Kim Bum sebagai So Yi-jung dan Kim Joon sebagai Song Woo-Bin semakin membuat banyak fans susah move on bahkan sampai sekarang.

6.Secret Garden

✨Hyun Bin✨ #hyunbin #hb #binnie #hajiwon #hjw #handsome #g… | Flickr

Secret Garden, drama Korea satu ini juga susah bikin move on dari Hyun Bin loh. Meskipun drama ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, pesona Hyun Bin seakan tak lekang oleh waktu. Dia nampak tak pernah menua dan mampu menyihir kaum hawa. Masih teringat jelas jaket biru yang dia kenakan di drama ini menjadi salah satu fashion item yang trending di masa itu.

Hyun Bin yang berperan sebagai Kim Joo-won beradu akting dengan Han Ji-won sebagai Gil Ra-im. Secret Garden sendiri bercerita tentang seorang CEO kaya dari sebuah perusahaan yang sukses jatuh cinta dengan seorang wanita mungil yang malang, pasangan itu menghadapi tantangan karena latar belakang budaya yang berbeda dan ibu yang tidak setuju dari pria itu.

Buat kamu yang masih susah move on dari Hyun Bin di Crush Landing on You, bisa nonton drama ini sebagai lanjutan. Hehehehe.

7. Coffe Prince

Memories ❣️ of coffee prince kDrama

Jika kamu fans berat Gong Yoo pasti sangat familier dengan film ini.  Coffee Prince sendiri bercerita tentang seorang bujangan bernama Choi Han-Kyul (Gong Yoo) yang tidak bertanggung jawab berpura-pura menjadi penyuka sesama jenis sehingga ia dapat menghindari kencan buta yang diatur oleh neneknya. Dia pun mempekerjakan Eun-chan untuk menjadi kekasihnya. Di sini, Eun-chan (Yoon Eun-Hye) berdandan layaknya lelaki, padahal aslinya seorang wanita.

Disini Gong Yoo dibuat galau oleh Go Eun Chan yang dia kira adalah lelaki. Film ini sangat segar untuk ditonton loh.

Nah 7 rekomendasi drama Korea diatas bisa menemani kamu ngabuburit nih di bulan Ramadhan ini, dramanya pasti tak lekang oleh waktu dan kamu ngga akan bosan untuk menontonnya. Percaya deh 🙂

Hari ini sembari kamu menunggu ngabuburit kamu mau masak menu berbuka apa nih guys?

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here