Inspiratif Quotes Drama Itaewon Class dari Park Saeroyi

9

Itaewon Class merupakan salah satu drama on going yang tayang di JTBC sejak akhir Januari lalu. Dibintangi oleh artis ternama seperti Park Seo Joon, Kim Da Mi, hingga Kwon Nara, drama ini sukses meraih rating yang cukup tinggi. Satu hal yang membuat drama ini spesial adalah cara pandang Park Saeroyi yang membuat kita jadi terinpirasi.

Ini adalah Inspiratif quotes yang paling berkesan selama hampir satu bulan penayangan drama Itaewon Class  tersebut.

  1. Cobalah untuk menerima takdir

Tidak ada yang ingin situasi ini terjadi.

Di awal cerita, tokoh Park Sae Royi harus mengalami kesedihan mendalam karena kematian ayahnya. Hal ini tentu menjadi pukulan yang besar bagi seorang remaja yang masih berada di bangku SMA, apalagi hanya ayahnya itulah yang menjadi keluarga satu-satunya.

Dia sempat merasa tidak ikhlas karena sang ayah meninggal akibat kecelakaan yang disebabkan oleh Jang Geun Won, anak mantan bos ayahnya.

Dengan bantuan Oh Soo Ah, Park Sae Royi yang hampir saja berakhir dengan menjadi pembunuh akhirnya sadar bahwa sedendam apa pun dia kepada Jang Geun Won, dia tidak boleh membunuh seorang manusia.

Bukan hanya karena sisi kemanusiaan, tetapi juga karena ayahnya yang sudah meninggal tentu tak akan senang jika mengetahui anaknya harus mengotori tangan demi membalas kejahatan orang lain.

2.      Uang yang banyak harus digunakan dengan bijak

Itu harga nyawa ayahku. Harus untuk hal yang lebih bermakna.

Setelah kematian ayahnya, Park Sae Royi memiliki sejumlah uang yang cukup banyak, entah itu dari warisan maupun dari asuransi kematian ayahnya. Alih-alih menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang tidak penting, Park Sae Royi justru menggunakannya untuk berinvestasi.

Gak tanggung-tanggung, selama hampir satu dekade, Park Sae Royi ternyata menginvestasikan uang miliaran won itu ke Jangga Grup, yang notabenenya adalah pihak terdakwa dari kasus kematian ayah Park Sae Royi.

3. Jangan segan untuk mengakui kesalahan jika memang bersalah

Aku bersedia menerima hukumannya jika aku salah. Aku tidak bisa meminta maaf kepada Jang Geun Won, karena aku tak merasa bersalah.

Park Sae Royi adalah pemuda yang pemberani. Dia memang sosok yang dingin dan cuek, tapi sangat peduli kepada orang-orang di sekitarnya. Salah satu sifat yang wajib kamu tiru dari tokoh ini adalah berani mengakui kesalahan jika memang bersalah.

It’s okay, terkadang jujur memang lebih susah. Tapi, jika kamu tidak bersalah, maka jangan ragu untuk mengungkapkan pendapatmu.

Jangan takut untuk melawan hanya karena kamu disudutkan oleh orang-orang yang lebih berkuasa dari pada kamu. Lebih baik kamu kalah berperang dengan cara terhormat, daripada kamu selamat tetapi dengan cara yang hina.

4. Jangan menganggap segala sesuatu itu remeh

Karena sekali dibiarkan, manusia bisa berubah total.

Park Saeroyi berdiam diri selama belasan tahun. Dia memang tidak melakukan perlawanan atau membalas dendam kepada Jang Geun Won si pembunuh ayahnya.

Tapi jangan salah, meskipun terlihat kalem dan lemah, Park Sae Royi ternyata sudah menyiapkan “amunisi” untuk berperang! Salah satunya yaitu dengan berinvestasi pada poin yang telah disebutkan sebelumnya.

Dia berperang dengan penuh taktik dan kesabaran.

Dia sengaja membiarkan orang-orang yang berkuasa menikmati kesuksesan terlebih dahulu, barulah saat mereka lengah, Park Sae Royi akan bertindak.

Dia melakukan ini karena sifat manusia yang selalu tidak tahu diri jika dibiarkan sekali atau dua kali. Akibatnya, seseorang yang bersalah dan dibiarkan terus-menerus itu harus dihukum dengan benar, agar tahu di mana letak kesalahan yang mereka lakukan.

6. Jangan merendahkan diri sendiri

Walau terlahir tak punya apa-apa, aku ingin banyak hal. Kenapa kita menyerah sebelum mencobanya sendiri? Tentu harus dicoba dahulu. Orang yang hanya bisa menilai diri sendiri rendah adalah seorang pecundang!

Selain harus kehilangan ayahnya, Park Sae Royi juga harus menikmati masa mudanya dengan berhenti sekolah dan mendekam di penjara selama bertahun-tahun lho! Namun hal itu tidak lantas membuat Park Sae Royi menyerah! Malah sebaliknya, dia tetap semangat untuk mempelajari hal-hal baru sesuai kata hatinya. Memang sebetulnya dia ini berprinsip sih ya guys.

7. Semua manusia itu layak diperlakukan sama.

Jika kalian tak ingin bekerja dengannya hanya karena dia transgender, katakan padaku sekarang.

Diungkapkan bahwa tokoh Ma Hyuni ternyata adalah seorang transgender. Berbeda dengan pegawai-pegawainya yang sempat merasa tidak nyaman pada fakta tersebut, Park Sae Royi selaku pemilik kedai justru tidak keberatan sama sekali.

Dia adalah seorang mantan narapidana, dan dia tahu betul bahwa mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitar itu sangat menyakitkan.

Oleh karena itu, daripada memecat pegawai yang sudah seperti keluarganya sendiri, Park Sae Royi lebih memilih untuk mempertahankan Ma Hyuni terlepas dari fakta bahwa Ma Hyuni adalah seorang transgender.

Dia tidak memandang orang dari kelemahannya, tapi ia memutuskan untuk memperlalukan orang dengan sama baiknya.

Memang drama Itaewon Class ini membuat kita semakin merasa semangat, dan terinspirasi ya guys.

Sebagai tokoh utama Park Saeroyi cukup inspiratif, banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa kita petik dari drama ini.

Gimana menurut kamu?Quotes mana yang menancap di hatimu?

9 COMMENTS

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog and was curious what all is
    required to get set up? I’m assuming having a blog
    like yours would cost a pretty penny? I’m not very web smart so I’m not 100% positive.
    Any recommendations or advice would be greatly appreciated.
    Appreciate it 3gqLYTc cheap flights

  2. I do consider all the ideas you have introduced on your post.

    They are very convincing and can certainly work. Nonetheless, the posts are too short for
    beginners. May just you please lengthen them
    a bit from subsequent time? Thanks for the post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here