[INTERVIEW] Kim Hee Ae, “Drama The World of Married tunjukkan sisi tergelap manusia”

0

By Suci A.

'부부의 세계'에 출연하고 있는 배우 김희애 / 사진제공=JTBC스튜디오
Kim Hee Ae ‘The World of Married’ / JTBC Studio

Kim Hee Ae adalah salah satu aktris yang kini sedang menjadi pusat perhatian lewat perannya di drama terbaru JTBC The World of Married. Dalam sebuah kesempatan, Kim Hee Ae berbagi perasaannya terkait drama yang mengudara setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 10.50 pm KST.

Drama The World of Married telah membawa sindrom baru dengan perkembangan cerita yang kuat dan emosional yang sering diciptakan dalam drama. Kim Hee Ae sendiri menunjukkan energi yang segar dengan akting yang sempurna, walaupun dalam cerita dirinya harus dikhianati oleh suami dan sahabat dekatnya. Penayangan perdana drama pun mendapat reaksi yang luar biasa dari pemirsa. Hingga episode kedua, drama ini telah mendapat rating pemirsa sebanyak 11% (berdasarkan perhitungan Nielsen).

Kim Hee Ae juga memiliki alasan spesial yang membuatnya memilih untuk berperan dalam drama The World of Married. Kim Hee Ae mengatakan, “Aku akan menyesal jika menolak drama ini. Selain naskah yang menarik, ini adalah drama yang ingin diperankan. Ini adalah tugas terbesar bagiku sebagai seorang aktris untuk menunjukkan banyak emosi yang berbeda, namun ini merupakan tantangan dan aku melakukannya dengan perasaan senang,” ujarnya.

Ji Seon Woo yang diperankan oleh Kim Hee Ae, adalah tokoh yang memiliki kehidupan yang dimulai dengan cinta dan kebahagiaan. “Ji Seon Woo memiliki banyak luka. Ia memiliki trauma yang besar, sehingga aku berpikir bagaimana caranya untuk memerankan karakter ini,” ujar Kim Hee Ae yang mengatakan bahwa ini adalah karakter yang kuat. Selanjutkan, “Namun begitu, semua emosi yang dimiliki Ji Seon Woo adalah emosi yang dapat dirasakan siapapun.”

Pihak drama The World of Married juga telah berusaha untuk menciptakan detail sempurna untuk menggambarkan Ji Seon Woo yang merupakan seorang dokter spesialis pemilik Rumah Sakit Keluarga. Kim Hee Ae menyampaikan perkataan yang pernah disampaikan sang sutradara dimana semua akan terlihat palsu juga drama tidak menunjukkannya secara real. “Sedemikian mungkin kami tidak melewatkan hal-hal kecil yang berhubungan dengan medis ketika melakukan syuting adegan di rumah sakit,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah dirinya merasakan beban besar untuk memerankan drama yang merupakan adaptasi dari serial Inggris BBC Doctor Foster, Kim Hee Ae mengaku, “Aku tidak boleh kalah. Itu keinginan terbesarku. Aku berusaha keras untuk membuat pemirsa mengingat tentang Jin Seon Woo yang tinggal di perkotaan di Korea,” ujarnya menunjukkan kepercayaan diri terhadap drama ini.

Salah satu poin terbesar drama The World of Married adalah berkat kekompakan akting Kim Hee Ae dan Park Hae Joon yang berhasil menggetarkan perasaan pemirsa dengan sebuah penghianatan. Ditanya tentang kesan pertamanya terhadap Park Hae Joon, Kim Hee Ae mengatakan, “Perasaanku tidak enak,” ujarnya sambil tertawa. 

Dalam episode perdana, Kim Hee Ae memilih adegan yang mengesankan, yaitu ketika teman-temannya hanya diam saat mengetahui perselingkuhan suaminya. Kim Hee Ae mengatakan, “Dibandingkan penghianatan suami, aku merasa lebih terluka dan menangis ketika dikhianati oleh teman-temanku sendiri. Aku merasa seperti terkucilkan.”

“Apakah ada drama yang menunjukkan sisi tergelap manusia seperti ini? Kami berusaha keras untuk meningkatkan kesempurnaan drama dengan naskah, proses syuting, penyuntingan dan BGM bersama dengan para staf terbaik. Kami akan berusaha untuk tidak mengecewakan pemirsa, jadi kami mohon dukungan dan cintanya.”

Seberapa kelam dan gelapnya sisi manusia yang akan ditunjukkan dalam drama ini? Nantikan terus drama The World of Married setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 10.50 pm KST. 

Bagi yang penasaran dengan video interview-nya, bisa dilihat di sini!

Original article : https://tenasia.hankyung.com/drama/article/2020040338614

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here