Kyuhyun Bawakan OST Keempat Drama ‘Hospital Playlist’ Hasil Aransemen Lagu yang Dirilis 27 Tahun Lalu

0

By Suci A.

슈퍼주니어의 규현./사진제공=SM엔터테인먼트
Kyuhyun Super Junior / SM Entertainment.

Kyuhyun Super Junior dikabarkan telah mengisi OST drama tvN Hospital Playlist.

Hal ini disampaikan oleh Studio Maeum C bahwa OST keempat dari drama Hospital Playlist yang dinyanyikan Kyuhyun dengan judul Confession Is Not Flashy akan dirilis pada hari ini (03/4).

Confession Is Not Flashy adalah lagu balada yang pernah dirilis pada tahun 1993 oleh penyanyi Lee Seung Hwan. Setelah 27 tahun, lagu ini akan diaransemen ulang dengan versi yang lebih baru, ditambah dengan vokal Kyuhyun yang merdu.

Khususnya, melodi dan lirik bergaya retro dari lagu aslinya akan selaras sempurna dengan vokal emosional Kyuhyun, dan akan membawa emosi tenang kepada pemirsa dengan aransemen berkualitas yang memadukan gitar akustik dan orkestra.

Baru-baru ini, Hospital Playlist telah meningkatkan rasa penasaran pemirsa dengan menggambarkan hubungan tiga dimensi yang tak terduga. Sementara itu, OST Confession Is Not Flashy yang dinyanyikan oleh Kyuhyun diharapkan akan meningkatkan emosional love line dalam drama dengan lirik dan melodi yang menyentuh.

'슬기로운 의사생활' 규현 OST ./사진제공=스튜디오 마음C
OST Kyuhyun untuk drama Hospital Playlist / Studio Maeum C

Berdasarkan keterangan dari produser Ma Joo Hee, pihaknya sudah menetapkan bahwa Kyuhyun adalah penyanyi yang paling tepat untuk membawakan OST ini, bahkan sejak sebelum episode pertama ditayangkan.

Produser Ma Joo Hee mengatakan, “Karena penyanyi asli Lee Seung Hwan memiliki warna suara dan konsep yang jelas, kami banyak berpikir tentang bagaimana melakukan aransemen terhadap lagu ini. Sebagai lagu bertema cinta, kami menambahkan dinamika string ke dalam lagu balada untuk menghidupkan vokal Kyuhyun, sehingga menciptakan ‘balada Kyuhyun yang baru,” jelasnya.

Dalam studio rekaman, Kyuhyun juga dikabarkan berhasil menyelesaikan versi remake dari lagu Confession Is Not Flashy dengan gayanya sendiri, yang tentu sedikit berbeda dari lagu aslinya.

Sementara itu, saksikan terus drama Hospital Playlist setiap hari Kamis, pukul 9 pm KST.

Original article : https://tenasia.hankyung.com/music/article/2020040331514 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here