Aksi Yoo Seung Ho X Lee Se Young Berhasil Memikat Hati Pemirsa di Episode Pertama Drama Memorist

0

By Suci A.

Cuplikan drama tvN Memorist / tvN

Drama terbaru tvN Memorist telah menunjukkan perkembangan cerita yang menarik sejak ditayangkan episode pertama pada 11 Maret lalu. 

Dalam episode pertama, Dong Baek (Yoo Seung Ho) berhasil menjadi polisi setelah mengumumkan pada seluruh dunia bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk membaca memori orang lain. Ia telah menyelesaikan begitu banyak kasus hingga menjadi pahlawan yang dicintai masyarakat. Namun sayangnya, ia memiliki sifat yang tergesa-gesa dan tidak sabaran, yang membuatnya sering melakukan kekerasan dan kecerobohan.

Dong Baek mengalami krisis ketika hendak menyelesaikan sebuah kasus, dimana publik beropini bahwa membaca memori tanpa persetujuan orang lain adalah hal yang melanggar hak asasi manusia, membuatnya diskors selama 2 bulan.

Sementara itu, Gong (Kim Mi Kyung), yang merupakan kerabat dekat Dong Baek, datang kepadanya dan melaporkan bahwa putrinya Yerim (Kim Ji Yin) telah hilang. Walau dia sempat ragu karena jabatannya mungkin bisa dicopot, namun dia langsung mengambil tindakan dan maju untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus itu.

Di sisi lain, Han Sun Mi (Lee Se Young), menemukan kasus pembunuhan berantai melalui profiling. Dia diperintahkan oleh Wakil Kepala Staf Lee Shin Woong (Cho Seong Ha) untuk menyelidiki kasus ini tanpa diketahui Dong Baek.

Han Sun Mi mendirikan markas investigasi khusus untuk mengejar keberadaan Kim Seo Kyung, korban penculikan, dan mencari kebenaran. Saat mengumpulkan informasi, ia menemukan bahwa kamera belakang memiliki bentuk yang sedikit berbeda. Kemudian, dia mengetahui bahwa Kim Seo Kyung memiliki dua ponsel.

Sangat memungkinkan bahwa orang yang memegang ponsel kedua itu adalah pelakunya. Han Sun Min mengirim tim investigasi metropolitan dan komando polisi, namun di sana hanya ada pelajar SMA yang mengatakan bahwa ponsel tersebut telah diambil orang.

Setelah itu, Dong Baek pergi ke rumah sakit tempat Kim Seo Kyeong dirawat. Berkat bantuan kepala tim investigasi Byun Yeong Soo, ia mendapatkan kesempatan kembali untuk membaca memori orang lain. Ia kemudian menggunakannya untuk membaca memori Kim Seo Kyung dan menemukan beberapa barang bukti.

Memorist telah menarik perhatian karena menunjukkan perbedaan dengan drama pahlawan lainnya. Yoo Seung Ho berhasil mengekspresikan karakter Dong Baek, yang ceroboh namun selalu siaga dalam hal membasmi kejahatan. Ia menunjukkan sisi gentlemen dengan aksi panasnya. Sedangkan Lee Se Young menunjukkan kharisma serta menyeimbangkan misteri yang menegangkan dengan karakter yang ceria.

Pemirsa pun juga menunjukkan respon yang luar biasa, terbukti dengan masuknya drama ke dalam daftar pencarian utama di berbagai portal dan banyaknya pemirsa yang memberikan komentar pujiannya.

Berdasarkan keterangan Nielsen, drama Memorist mendapat rating rata-rata sebesar 3.3% dengan rating tertinggi 3.8%. Drama ini juga mendapat rating rata-rata pemirsa di usia 20-49 tahun sebanyak 2.2% dan rating tertinggi 2.5%, membuatnya sebagai drama nomor 1 dalam tayangan di waktu yang sama.

Memorist episode 2 akan disiarkan pada hari ini (12/3) pukul 10.50 pm KST.

Original article : https://tenasia.hankyung.com/drama/article/2020031248994

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here