‘World Class Idol’ BTS terpilih sebagai artis pilihan K-Pop Radar bulan ini!

0

By Aisya J.

BTS / credit = BigHit Entertainment

Hari ini (6/3) K-Pop Radar menyampaikan MV ‘ON’ milik BTS yang dirilis pada 28 Februari lalu berhasil mendapat 10 juta views, 3 kali lebih cepat daripada MV sebelumnya.

Perwakilan K-Pop Radar menyampaikan, “Dalam catatan BTS ini, fenomena ini seperti 150.000 ribu orang menonton MV ‘ON’ dalam satu menit. Pencapaian ini tidak hanya menciptakan rekor baru bagi sebuah grup, BTS juga berhasil mendapatkan jumlah viewers tertinggi dalam sejarah Kpop Radar.”

BTS terpilih sebagai artis pilihan K-Pop Radar bulan ini / credit = spaceodity

Tidak hanya jumlah views, namun followers BTS di media sosial pada bulan Februari lalu juga menunjukkan peningkatan yang mengejutkan. K-Pop Radar menyampaikan, “Meski Instagram BTS jarang digunakan, namun pada bulan Februari ketika foto comeback mereka diunggah, jumlah followers meningkat sebanyak 83.980 followers. Akun BTS berhasil naik 11 tingkat dan menempati peringkat pertama dalam kategori ‘Chart Bulanan Followers Instagram.’ Followers BTS di Twitter juga berhasil menyentuh angka 24 juta followers dimana dalam kurun waktu sebulan berhasil diikuti 400.000 akun.”

Selain itu, MV ‘ON’ berada di peringkat kedua pada grafik ‘Chart untuk Views Bulan Februari’ dimana perhitungan dilakukan selama sebulan namun berhasil diraih dalam waktu dua hari saja! Tidak hanya itu, comeback trailer ‘Outro: Ego’ juga menempati urutan ketiga dan semakin membuktikan martabat BTS sebagai ‘World Class Idol.’

BTS mendapatkan popularitas yang luar biasa dengan album baru ‘MAP OF THE SOUL: 7’ dengan merajai chart di berbagai negara seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Jepang, dan masih banyak lainnya. Setelah menempati peringkat pertama  di chart Billboard 200 untuk empat album berturut-turut, BTS juga berhasil menjadi penyanyi Korea pertama yang menduduki puncak Official Albums Chart Top 100 di Inggris untuk dua album berturut-turut. Lagu ‘ON’ juga berhasil meraih posisi keempat chart Hot 100 Billboard dan menjadikannya sebagai grup Korea yang berhasil meraih ranking tertinggi di Billboard.

Pada hari Jumat kedua setiap bulannya, K-pop Radar merangkum dan terdeteksi issue di dunia K-pop selama sebulan terakhir melalui ‘My Brief Section’ dalam situs K-pop Radar. Mereka juga memilih dan mengumumkan nama artis yang telah menunjukkan perkembangan pesat selama satu bulan terakhir.

Original article https://tenasia.hankyung.com/music/article/2020030607714

Translation by Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here