Tiga Adegan Park Seo Joon di Itaewon Class yang Bikin Pemirsa Tersentuh

0

By Suci A.

'이태원 클라쓰' 박서준./ 사진제공=JTBC
Park Seo Joon dalam drama Itaewon Class / JTBC

Park Seo Joon telah berhasil menimbulkan simpati pemirsa lewat berbagai adegannya dalam drama JTBC Jumat-Sabtu, Itaewon Class.

Dalam drama, Park Seo Joon berperan sebagai Park Sae Roy, pemuda yang tangguh dan berani, yang selalu menunjukkan akting yang tulus dan jujur di setiap episodenya. Untuk itu, Tenasia telah memilih tiga adegan terkenal dari Itaewon Class, yang berhasil membuat pemirsa tersentuh.

“Bagaimana rasa alkohol itu?” – “Manis”

Pertama adalah adegan ketika Park Sae Roy minum bersama dengan ayahnya (Son Hyun Joo). Di hari pertama Park Sae Roy pindah sekolah, ia menyaksikan teman lainnya sedang di-bully oleh Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun), si pewaris takhta perusahaan Jangga. Tanpa ragu-ragu, ia melerai perbuatan itu dan memukul Jang Geun Won. Demi mempertahankan prinsip hidupnya, ia tidak bersedia untuk meminta maaf dan akhirnya berhenti dari sekolah. Hari itu, ia minum bersama sang ayah sambil berbagi cerita. Ketika ayahnya bertanya, “Bagaimana rasa alkohol itu?” dan Park Sae Roy menjawab, “Manis.” Sang ayah berkata, “Hari ini adalah hari yang mengesankan,” membuat pemirsa ikut merasakan emosional yang ditunjukkan keduanya.

Adegan ini menunjukkan kasih sayang antara ayah dan anak, yang membuat pemirsa turut berkaca-kaca. Park Seo Joon juga mengungkapkan bahwa dirinya memilih untuk membintangi drama demi melakukan adegan ini.

“Kau tidak boleh menentukan nilai diriku”

Adegan kedua adalah pertemuan pertama antara Park Sae Roy, yang masuk penjara akibat kasus percobaan pembunuhan, dan Choi Seung Kwon (Ryu Kyung Soo), member ‘Danbam’. Melihat Park Sae Roy yang sedang membaca buku dalam penjara, Choi Seung Kwon mengatakan, “Untuk apa narapidana belajar?” Park Sae Joon kemudian menjawab, “Untuk apa lebih dulu menentukan hal yang tidak mungkin bisa dilakukan. Kita harus coba dulu sebelum menilainya.” Choi Seung Kwon langsung marah karena mengira Park Sae Roy sedang menceramahinya. Park Sae Roy kembali membalas, “Kau tidak boleh menentukan nilai diriku. Ini adalah awal dari hidupku dan aku akan hidup sambil mewujudkan semua keinginanku.”

Adegan ini membangkitkan simpati dengan kalimat-kalimat yang menyentuh. Apa pun yang dikatakan orang, dialog itu mendorong kita untuk memulai sesuatu dengan prinsip dan keyakinan. Banyak pemirsa yang memberikan pujian ketika menonton adegan ini, seperti, “Ini sangat keren. Aku mendapat keberanian melalui drama ini”, “Itu seperti kalimat yang diucapkan untukku”, “Ini adegan favoritku” dan lain-lain.

“Pusat dalam hidupku adalah diriku sendiri. Aku ingin hidup dimana prinsip tidak dibayar dengan upah.”

Adegan ketiga adalah adegan ketika Park Sae Roy mengungkapkan ambisinya kepada direktur Kang Min Jung (Kim Hye Eun).  Park Sae Roy mencoba untuk meyakinkan direktur Kang dan mengungkapkan target hidupnya untuk melakukan pembalasan dendam kepada perusahaan Jangga. Ia mengatakan bahwa hal yang diinginkannya adalah sebuah kebebasan. “Pusat dalam hidupku adalah diriku sendiri. Aku ingin hidup dimana prinsip tidak dibayar dengan upah,” ucapnya.

Park Seo Joon si pemeran Park Sae Roy pun memilih adegan ini sebagai adegan favoritnya. “Aku sudah terkesan sejak pertama menerima naskahnya. Aku jadi berpikir kembali tentang hidup dan keyakinanku. Melalui karakter Park Sae Roy, aku pun turut tumbuh dan berkembang,” ujarnya. Pemirsa juga turut berkomentar, seperti “Aku juga ingin hidup seperti apa yang diinginkan Park Sae Roy”, “Aku berharap akan ada banyak drama seperti ini,” dan lain-lain.

Episode 10 Itaewon Class, yang memiliki banyak adegan terkenal, telah mendapatkan rating pemirsa sebanyak 14.8% (nasional), dan 16.2% (metropolitan) berdasarkan keterangan Nielsen Korea.

Sementara itu, drama Itaewon Class dapat disaksikan pada hari Jumat dan Sabtu, pukul 10.50 pm KST.

Original article : https://tenasia.hankyung.com/drama/article/2020030580354 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here