Luna f(x) Kenang Mendiang Sulli di Program Human Documentary People Is Good, “Aku bertahan untuk Hidup”

1

By Suci A.

사진=MBC '사람이 좋다' 방송 화면.
Cuplikan program MBC Human Documentary People Is Good

Penyanyi Luna menunjukkan usahanya yang selalu bekerja keras demi mencapai kehidupan yang membuatnya bahagia.

“Dia menyanyi dan menari dengan baik, serta menjadi penyanyi yang dapat bertanggung jawab di atas panggung”, “Dia adalah penyanyi yang patut untuk dinantikan talentanya di masa depan”, “Dia adalah penyanyi yang seperti harta karun. Dia memiliki vokal yang bisa menumbuhkan emosional pendengar”, “Aktris yang ingin diajak bekerja di atas panggung di waktu yang lama.” Itu semua adalah kalimat-kalimat yang dilontarkan oleh rekan penyanyi Luna. Ini membuktikan kepercayaan para rekan terhadap Luna yang sejak muda sudah menunjukkan kemampuan vokalnya dengan baik.

Seolah membuktikan kepercayaan tersebut, Luna juga memiliki prinsip dalam kesuksesan. Ia mengatakan, “Ibuku bekerja seharian dan aku pernah melihat pergelangan tangan ibuku sampai bengkak. Melihat itu, aku bertekad jika suatu saat nanti bereinkarnasi, aku akan tetap kembali kepada mereka dan membangkitkan kehidupan keluargaku. Sejak saat itu, aku berusaha keras untuk debut dan mendapatkan kesuksesan, sehingga membuatku sangat rajin untuk latihan sendirian di ruang belajar.”

Luna, yang selalu ceria, baru-baru ini mengalami momen yang paling pahit dalam hidupnya. Setelah ditinggal oleh sesama member f(x) Sulli, baru-baru ini seorang sahabatnya juga telah pergi meninggalkannya. “Bagaimana aku bisa bertahan? Aku hanya bertahan dan bekerja keras untuk hidup demi teman-teman itu,” ujar Luna menceritakan bagaimana ia mengatasi rasa sakit ditinggal pergi sahabat-sahabat tercintanya.

Dengan alasan untuk mencapai kebahagiaan itu, Luna selalu berusaha untuk mencari harapan di celah kegelapan hidupnya. “Aku sangat bahagia dalam kesibukan yang kuhadapi sekarang, karena aku memiliki pekerjaan yang bisa kulakukan. Happy ending yang kurasakan adalah dimana aku bisa menemukan titik kehidupan dalam hal-hal kecil.”

Program Human Documentary People Is Good tayang setiap hari Selasa, pukul 08.58 pm KST.

Original article : https://tenasia.hankyung.com/tv/article/2020030446164

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

1 COMMENT

  1. Thank you so much for giving everyone such a memorable opportunity to check tips from this website. It is usually very ideal plus stuffed with fun for me personally and my office acquaintances to search your blog on the least 3 times weekly to see the fresh issues you have got. And indeed, I am just actually astounded considering the striking tips and hints you serve. Selected 1 facts in this post are ultimately the most effective we’ve ever had.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here