Penggemar BTS ‘ARMY’ Jadi Fandom Pertama yang Memberikan Donasi Terbanyak untuk pencegahan Virus Corona hingga 400 Juta Won

0

By Suci A.

BTS / Big Hit Entertainment

ARMY, fandom grup BTS, telah memberikan donasi sebesar 400 juta won demi membantu pencegahan penyebaran virus Corona (COVID19).

Dilansir dari keterangan Hope Bridge Korea Disaster Relief Association kepada Tenasia pada 2 Maret, “Per hari ini (2 Maret) pukul 10.30 pagi (KST), jumlah akumulasi pemberian donasi dari fandom BTS sebanyak 9230 donatur, dengan jumlah total uang sebanyak 425.309.130 won.”

Fandom BTS telah menyalurkan donasi sejak akhir Februari lalu kepada Hope Bridge Korea Disaster Relief Association dengan nama Army (Fanclub BTS). Sedangkan pada 27 Februari lalu, Suga BTS juga menyumbangkan 100 juta won untuk membantu pencegahan virus di kampung halamannya, Daegu. Terlebih lagi, semenjak konser BTS di Seoul resmi dibatalkan karena virus Corona, para penggemar menyumbangkan uang refund tiketnya, yang akhirnya membuat jumlah donasi semakin besar. 

Pihak Hope Bridge Korea Disaster Relief Association menyampaikan bahwa jumlah tersebut di luar dari jumlah donasi yang disumbangkan oleh member BTS. Selain itu, ini merupakan pertama kalinya fandom idol memberikan donasi melalui Hope Bridge Korea Disaster Relief Association dengan jumlah terbesar hingga melebihi 400 juta won.

Original article : https://tenasia.hankyung.com/music/article/2020030282764
Translation by Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here