Lee Minho Berikan Donasi Sejumlah 300 Juta Won Bagi Orang Kurang Mampu dan Tim Medis untuk Virus Corona (COVID19)

0

By Suci A.

배우 이민호/ 사진제공=텐아시아DB
Lee Minho 

Aktor Lee Minho dan agensinya, MYM Entertainment, menyumbangkan total 300 juta won terkait dengan virus Corona (COVID19) kepada delapan organisasi sosial melalui platform donasi PROMIZ.

Donasi ini tidak diberikan hanya dengan memakai nama Lee Minho saja, namun juga berbagi bersama para penggemarnya melalui PROMIZ. Donasi akan digunakan untuk membeli produk-produk kebersihan pribadi dalam mencegah penyebaran virus pada anak-anak dari keluarga yang berpenghasilan rendah di Daegu & Gyeongbuk, juga memasok persediaan tim medis yang berjuang untuk merawat para pasien yang terjangkit virus Corona.

Pihak PROMIZ menyampaikan, “Kami memutuskan untuk menyumbang dengan harapan mencegah penyebaran virus dalam komunitas dan melindungi anak-anak dengan kekebalan tubuh yang rentan. Selain itu, kami berharap ini akan membantu keluarga yang mengalami kesulitan dalam membeli barang-barang pelindung penting seperti masker kesehatan untuk mengatasi pencegahan virus Corona dan membantu anak-anak mereka agar tetap tumbuh dengan sehat.” Selanjutnya, “Sangat disayangkan mendengar bahwa pihak medis mengalami kekurangan pasokan pertahanan yang dibutuhkan untuk staf medis dan perawat yang mengobati para pasien Corona. Semoga donasi ini akan sedikit membantu mereka.”

Fanclub Lee Minho, MINOZ, juga dikabarkan telah memberikan sumbangan berupa beras seberat 7.5 ton kepada mereka yang menderita karena virus ini. Sumbangan ini akan disalurkan langsung kepada anak-anak dan remaja yang kurang mendapat perhatian untuk pasokan bahan pokok.

Ini bukanlah tindakan terpuji pertama yang dilakukan Lee Minho. PROMIZ sendiri adalah platform donasi yang diciptakannya bersama para fans sejak Maret 2014 lalu. Dengan tiga tema yang telah ditentukan, yaitu anak, lingkungan, dan hewan, platform ini telah mewujudkan nilai bersama dengan memproduksi berbagai kegiatan kampanye untuk kontribusi sosial dan bisnis usaha kecil, yang mana hasil penjualannya akan disumbangkan demi membantu pengembangan masyarakat.

Lee Minho telah terus terlibat dalam kegiatan donasi, tidak hanya untuk mereka yang kurang mampu di daerah, tetapi juga bagi mereka yang berasal dari keluarga tuna netra dan tidak mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat.

Sementara itu, Lee Min Ho kini tengah sibuk syuting untuk drama terbaru The King: Eternal Monarch dan berperan sebagai karakter emperor Yi Gon. Drama ini akan tayang perdana pada April mendatang di channel SBS.

Original article : https://tenasia.hankyung.com/topic/article/2020030292654

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here