Taeyang BIGBANG Sumbang 60 Juta Won Bantu Anak-Anak Penyandang Tuna Rungu

0

By Aisya J.

Taeyang BIGBANG

Taeyang BIGBANG diketahui menyumbangkan 60 juta won yang didapat dari hasil penjualan dari flea market dan lelang yang ia gagas untuk sebuah yayasan sosial, Snail of Love.

Donasi yang telah diberikan pada 24 Februari kemarin akan digunakan untuk membiayai bedah gendang telinga buatan dan rehabilitasi bagi tuna rungu mulai untuk anak-anak dan remaja yang membutuhkan.

Taeyang menyampaikan, “Aku senang karena bisa melakukan kegiatan baik bersama dengan para penggemar dan aku harap ini bisa membantu anak-anak dan remaja yang menderita masalah pendengaran.”

Flea market yang digagas Taeyang bertajuk ‘Flower Response’ / credit = YG Entertainment

Pada 18 Januari lalu, Taeyang membuka flea market bertajuk ‘Flower Response: Flea Market & Auction Flea Market with Taeyang and Friends’ di Seoul.

Acara ini menjual 2.100 barang termasuk 1.300 barang berharga milik Taeyang, mulai dari pakaian, sepatu, hingga aksesoris. Selain Taeyang, banyak artis yang turut berpartisipasi untuk kegiatan ini, seperti Sandara Park, CL, AKMU, WINNER, hingga iKON. 

Sekitar 700 penggemar datang untuk berkumpul dalam suasana yang hangat sambil melakukan kegiatan yang serba tertib dan rapi. Tentunya kegiatan ini memiliki makna mendalam di mana artis dan penggemar dapat bersatu dan melakukan donasi.

Perwakilan Snail of Love menyampaikan rasa terima kasihnya kepada donasi yang diberikan Taeyang, “Di Korea terdapat 34.000 orang yang memiliki kekurangan pendengaran. Jika anak usia di bawah 3 tahun yang mengalami gangguan pendengaran mendapatkan tindakan operasi, 90% dari mereka dapat bersekolah seperti biasa. Dengan donasi ini tentunya dapat membantu memberikan ‘suara’ sebagai hadiah kepada banyak anak-anak.”

Original article http://tenasia.hankyung.com/archives/1922577

Translation by Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here