Pasien Ke-31 Virus Corona Ditemukan di Daegu, Proses Ticketing ‘Super Concert’ Ditunda!

0

By Suci A.

Poster Super Concert in Daegu / SBS

Dengan dikonfirmasinya pasien baru yang terkena virus Corona di Daegu, tampaknya acara SBS Inkigayo Super Concert in Daegu, yang akan dimeriahkan oleh BTS akan terkena dampak dan tidak terhindar dari pembatalan konser.

Berdasarkan keterangan dari Pemerintah Metropolitan Daegu pada tanggal (17/2), pihaknya telah memutuskan untuk terus maju dalam mengadakan Super Concert in Daegu, yang akan diadakan di Daegu Stadium, Suseong-gu pada 8 Maret meskipun memiliki resiko berbahaya penyebaran infeksi virus Corona. Konser kali ini juga sudah mengkonfirmasi pengisi acara yang akan tampil, termasuk BTS, SF9, Zico, The Boyz, Cherry Bullet, NCT 127, Pentagon dan Weki Meki.

Pemerintah Metropolitan Daegu mengatakan akan memberikan masker kepada semua penggemar yang memasuki venue, membekali mereka dengan 1.000 pembersih tangan, dan memasang 20 kamera atau lebih di pintu masuk dan penukaran tiket. Mereka juga menjelaskan bahwa akan membuat 3 ruang isolasi terpisah di hari konser, dengan mengerahkan lebih dari 20 staf medis profesional dan 6 ambulan. Pihaknya juga akan mendirikan pusat pemeriksaan untuk mengawasi pergerakan penggemar dan mencegah penggemar dengan suhu tinggi untuk masuk ke dalam venue.

Sebelumnya, pihak Daegu Super Concert telah membahas penundaan konser terkait penyebaran virus Corona. Konser ini dapat menarik minat penggemar, baik domestik dan mancanegara, sehingga jika muncul pasien yang terkena virus karena konser ini, itu bisa menjadi hal besar yang tak ada bedanya dengan bencana besar. Namun, pada saat itu, kota Daegu memutuskan untuk tetap melanjutkan konser karena tidak ada pasien yang dikonfirmasi di daerah Daegu dan Gyeongbuk.

Namun, dengan dikonfirmasinya seorang pasien virus Corona di Daegu pada hari ini (18/2), sehari setelah konser diputuskan, sepertinya akan terjadi perubahan pada penyelenggaraan konser. Pemesanan tiket yang seharusnya dapat dilakukan mulai pukul 10 pagi (KST), untuk sementara waktu harus ditunda. Penyelenggara konser, SBS, mengatakan dalam sebuah pemberitahuan bahwa mereka akan menunda sementara aplikasi untuk mendapatkan voucher menonton konser dalam hal memeriksa langkah-langkah keselamatan konser.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1918539#_enliple

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here