Go Soo X Lee Sungmin Satukan Kekuatan dalam Perang Finansial di Drama tvN ‘Money Game’

0

By Suci A.

Cuplikan drama Money Game yang tayang pada 12 Februari lalu.

Goo Soo dan Lee Sungmin bekerja sama dalam perang finansial di drama tvN Money Game episode 8 yang tayang pada 12 februari lalu. Dalam tayangan terakhir, Chae Yi Hoon (Go Soo) dan Heo Jae (Lee Sungmin) bersiap di batas peperangan finansial dengan tim ‘Chae Yi Hoon-Heo Jae-Lee Hye Joon (Shim Eun Kyung) melawan Bahama Yoo Jin Han (Yoo Tae Ho).’

Alasan mengapa Chae Yi Hoon menjadi tangan kanan Heo Jae adalah untuk mendorong pajak Tobin Korea. Pajak Tobin adalah pajak yang dikenakan pada modal asing dalam jangka pendek. Sebagai tanggapan, Chae Yi Hoon menerima tawaran Heo Jae dengan syarat ia memberikan otoritas penuh, mulai dari komposisi personel tim TF hingga rincian kode pajak. Chae Yi Hoon segera memilih Cho Hee Bong (Cho Jae Ryong) yang pandai dalam hukum pajak dan Han Sang Min (Cho Woong Min) yang pandai keuangan global sebagai anggota dan mulai mempelajari pajak Tobin Korea dalam kerahasiaan yang ketat. Namun, Lee Hye Joon tetap bungkam tentang fakta ini. Sebagai tanggapan, Lee Hye Joon memunggungi Chae Yi Hoon dalam kesalahpahaman yang mendalam, menyebabkan pemirsa merasa kasihan padanya.

Ketika Chae Yi Hoon dan Heo Jae melaksanakan strategi dalam menangkap Bahama, Yoo Jin Han pun bersiap untuk melawan Heo Jae dari belakang. Yoo Jin Han mendekati Bae Jin soo, seorang anggota parlemen yang merupakan saingan lama Heo Jae, dan menyediakan sumber baginya untuk keluar dari sidang konfirmasi. Namun, Heo Jae, yang menerima informasi bahwa Bae Jin Soo membawa bom sebelum persidangan, ditunjuk sebagai wakil perdana menteri untuk urusan ekonomi. Kemudian ia mulai memperbaiki struktur ekonominya dengan memulai apa yang diharapkan sebagai chaebeol.

Yoo Jin Han telah mulai secara aktif memunculkan ketertarikannya pada Lee Hye Joon. Ia diam diam membuntuti Lee Hye Joon dan mendekati pamannya, Jin Soo Ho (Kim Jung Pal). Selain itu, Yoo Jin Han, yang menerima informasi melalui Na Jun Pyo (Choi Byeong Mo), bahwa Chae Yi Hyun mendorong untuk memperkenalkan pajak Tobin Korea dalam kerahasiaan yang ketat, bahkan menggunakannya sebagai alasan untuk bertemu Lee Hye Joon.

Yoo Jin Han telah membuat langkah untuk menarik diri dari Korea setelah menjual Bank Jeongin, yang melanggar periode investasi dua tahun yang dijanjikan kepada Heo Jae. Heo Jae mengunjungi Yoo Jin Han untuk mengingatkannya akan janjinya, tetapi Yoo Jin Han menolaknya dengan alasan ‘tidak ada surat perjanjian resmi yang sudah ditulis’. Akhirnya, ia membangkitkan kemarahan publik dengan mengancam akan mengajukan gugatan terhadap ISDS (sebuah sistem yang menyelesaikan perselisihan antara investor dan negara) jika pemerintah Korea mengganggu penarikan mundur Bahama. Jika rencana Bahama direalisasikan seperti yang direncanakan oleh Yoon Jin Han, Republik Korea harus menanggung sebanyak 4 triliun won atas kerugian yang dialami. Bencana ekonomi yang mengerikan ini menciptakan ketegangan tersendiri bagi pemirsa.

Namun di akhir drama, ada petunjuk tak terduga dari serangan balik itu, yaitu bergabungnya Lee Hye Joon dengan tim TF pajak Tobin di Korea. Heo Jae mengetahui bahwa Yoo Jin Han memiliki perasaan pribadi terhadap Lee Hye Joon, dan melamar Lee Hye Joon untuk bergabung dengan tim TF dengan tujuan mengambil keuntungan darinya, dan Lee Hye Joon dengan rela mengaku sebagai informan. Ini menimbulkan harapan pemirsa karena perang menggunakan kebijakan dan strategi ini bisa maju selangkah lebih jauh menjadi perang intelijen.

Sementara itu, drama Money Game tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 09.30 pm KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1915734 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here