Posting Tulisan yang Mengandung Diskriminasi terhadap Bong Joon Ho ‘Parasite’, John Legend Balas Twitter Jon Miller

0

By Suci A.

Twitter Jon Miller

John Legend, seorang penyanyi ternama asal AS mengkritik seorang entertainer yang mendiskriminasi pidato kemenangan sutradara Bong Joon Ho ketika memenangkan 4 piala Oscar dengan filmnya, Parasite.

Film Parasite besutan sutradara Bong Joon Ho berhasil meraih 4 piala untuk kategori Best Original Screenplay, Best Director, Best International Feature Film dan Best Picture, menciptakan sejarah baru untuk industri film Asia dan dunia. Namun, Jon Miller, seorang MC yang membawakan program White House Brief di channel Blaze TV, mempermasalahkan pidato kemenangan berbahasa Korea yang disampaikan sutradara Bong Joon Ho.

Melalui SNS-nya, John Miller menulis, “Seorang bernama Bong Joon Ho telah memenangkan Oscar Best Original Screenplay, mengalahkan Once Upon a Time in Hollywood dan 1917. Pidato kemenangan (berbahasa Inggris) hanya ‘Ini sebuah kehormatan. Terima kasih.’ Sisanya ia berbicara dengan Bahasa Korea. Orang-orang seperti mereka membawa kehancuran bagi Amerika.”

Selanjutnya, John Legend membalas, “Siapa yang memberimu uang untuk menulis seperti ini? Atau kamu menulis ini untuk kesenanganmu?” tulisnya. John Legend sendiri pernah memenangkan Best Original Song pada perhelatan 87th Academy Awards pada tahun 2015 silam.

Sejumlah netizen juga turut mengkritik tulisan Jon Miller tersebut. Menjadi perdebatan, John Miller membela diri dengan mengatakan, “Kata ‘orang-orang’ itu tidak mengacu untuk orang Korea, tetapi untuk orang-orang yang memberikan penghargaan untuk film asing, yang memperdalam konflik antar kelas.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1914450#_enliple

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here