[TEN REVIEW] ‘Beasts that Cling to the Straw’ Tunjukkan Ambisi Brutal Para Manusia yang Dihadapkan dengan Sekantong Uang

0

By Suci A

Poster Beasts that Cling to the Straw / Megabox PlusM

Beasts that Cling to the Straw, film yang mengajak penonton seolah-olah berlari di atas roller coaster melalui terowongan yang gelap yang tidak terlihat. Penonton akan dibuat frustasi dan penasaran, karena tidak tahu apa yang akan terjadi di depannya. Film ini memiliki genre yang menyenangkan dengan menunjukkan chemistry dari para pemain, seperti Jeon Do Yeon, Jung Woo Sung, Bae Sung Woo, Yoon Yeo Jeong, Jin Kyung, dan lain-lain.

Tae Young (Jung Woo Sung), seorang petugas imigrasi, berada dalam posisi terdesak untuk membayar hutang karena pacarnya Yeon Hee (Jeon Do Yeon), yang tiba-tiba menghilang. Tae Young menjadi lebih takut karena ancaman mengerikan dari bos Park (Jeong Min Shik). Tae Young berencana untuk mencuri kantong uang teman satu alumni yang mencoba menyelundupkan sejumlah besar uang ke pelabuhan, tetapi gagal. Yeon Hee tiba-tiba muncul di depan Tae Young, yang hidup dalam situasi genting. Ia bertindak seolah-olah tidak ada yang terjadi dan meminta bantuan Tae Young tentang bagaimana cara untuk mendapatkan uang.

Still cut Beasts that Cling to the Straw / Megabox PlusM

Film ini diadaptasi dari novel Jepang dengan judul yang sama, Beasts that Cling to the Straw,  yang mengisahkan tentang para manusia yang merencanakan pertarungan untuk mengambil alih sekantong uang dengan jumlah yang sangat besar. Film ini menggambarkan orang-orang yang hidup dalam keputusasaan, seperti seorang pelayan bar yang memulai kehidupan baru, seorang pegawai pemerintah yang tertipu oleh kekasihnya, seorang kepala keluarga yang nyaris tidak bisa memenuhi kebutuhan dengan bekerja paruh waktu, dan seorang ibu rumah tangga yang menderita kekerasan dalam rumah tangga oleh suaminya. Seorang manusia akan menjadi tajam, sensitif dan menakutkan jika melihat uang di hadapannya.

Film ini memiliki tema kriminal, tetapi juga memiliki karakteristik genre misteri, yang membuat penonton untuk melakukan prediksi dengan lebih menyenangkan. Karakter yang tidak mungkin ada hubungannya dengan kantong uang terus terhubung dan terjerat ke arah yang tidak terduga.

Film ini tampaknya berlangsung sesuai urutan waktu, tetapi ternyata waktunya sedikit bercampur di pertengahan. Perpaduan waktu semacam itu memiliki efek memaksimalkan ambisi para tokoh untuk mengambil uang di hadapan mereka, tetapi hal itu dapat membingungkan penonton.

Chemistry baik yang ditunjukkan para aktor seperti Jeon Do Yeon, Jung Woo Sung, Bae Sung Woo, Yoon Yeo Jeong dan Jin Kyung, membuat drama kriminal-psikologis yang misterius ini menjadi lebih bergejolak. Jeon Do Yeon, yang memainkan peran Yeon Hee, wanita di bar yang ingin menjalani kehidupan baru, keren dan sensual. Jung Woo Sung dengan image yang lembut dan elegan menunjukkan penampilan baru, yang cukup pasif dan tidak tegas. Bae Seong Woo, yang berperan sebagai Jungman, adalah sosok paling realistis dalam situasi ekstrem, yang menciptakan empati dan kesedihan. Setelah bisnisnya mengalami kegagalan, ia harus bekerja paruh waktu setiap malam di tempat pemandian, dan ia diabaikan oleh seorang manajer muda, di mana hal ini meningkatkan realitas film dan menyadari kita akan sifat-sifat manusiawi.

Beasts that Cling to the Straw akan tayang pada 12 Februari mendatang dengan durasi 108 menit.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1909772 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here