Min Kyung HINAPIA Berlinang Air Mata Curhat di MBC ‘Video Star’

5

By Suci A.

Min Kyung HINAPIA / Cuplikan MBC Video Star

Min Kyung HINAPIA tampil dalam program MBC Video Star sambil berlinang air mata ketika mengungkapkan isi hatinya.

Dalam Video Star yang tayang pada 4 Februari kemarin, Min Kyung melakukan konsultasi dengan pakar komunikasi Kim Chang Ok. Dengan tema ‘kekhawatiran dalam hidup’, Min Kyung mengutarakan perasaannya saat sebelum debut dengan grup HINAPIA.

Min Kyung mengatakan, “Setelah grup lamaku bubar, aku kembali debut bersama teman-teman yang kompak dalam grup HINAPIA. Saat pertama kali debut, kami menerima banyak trofi dan kemenangan secara beruntun. Namun, grupku akhirnya bubar dan aku merasa semua yang ada telah hilang dalam sekejap. Aku merasa tidak ingin bangun dan selalu tidur, sampai aku merasa akan jadi masalah besar jika aku terus bersikap seperti itu.”

Selanjutnya, “Mungkin aku berpikir seperti itu karena belum memiliki banyak pengalaman dan usiaku masih muda. Ada celah antara apa yang ada di luar dan apa yang ada di dalam diriku. Karena sudah menjadi trainee sejak kecil, aku berlatih untuk menyembunyikan diri dan mencari tahu apa yang lebih disukai orang lain,” ujarnya dan kemudian berlinang air mata. Mantan member 2NE1, Sandara Park, yang juga menjadi MC saat itu terlihat bersimpati padanya.

Pakar Kim Chang Ok, yang mendengar curahan hati Min Kyung mengatakan, “Ketika jatuh di jalan, kita tidak merasa sakit karena malu. Saat itu kita tidak diperbolehkan langsung bangun karena tulang kita akan terkilir. Setiap orang tidak boleh langsung bangun ketika sedang dihadapi masalah besar. Kalau terlalu buru-buru demi memikirkan harga diri dan image, maka nanti bisa menyebabkan petaka. Sebenarnya orang lain tidak peduli dengan diri kita. Hanya saja, kita yang menunjuk, mengetes dan menyalahkan diri sendiri. Saat itu kita akan mulai memikirkan kematian. Masa-masa sulit itu tidak akan berlangsung selamanya.” jelasnya sambil menghibur perasaan Min Kyung.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1910508 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here