[TEN ISSUE] Segudang Talenta Siap Ditunjukkan IZ*ONE dalam Comeback Mendatang!

0

By Suci A.

Cover Image IZ*ONE BLOOM*IZ/ Off The Record

Pada (3/1), agensi IZ*ONE, Off The Record, mengumumkan tanggal comeback IZ*ONE. Walaupun proses persidangan Mnet Produce 48 masih berlangsung, kembalinya IZ*ONE di dunia hiburan membawa harapan baru bagi para penggemar.

IZ*ONE merupakan grup beranggotakan 12 orang yang debut pada tahun 2018 dan merupakan jebolan dari program survival Produce 48. IZ*ONE berhasil meraih kesuksesan, terbukti dengan menjual 80 ribu kopi album debut COLOR*IZ dan menjual 130 ribu kopi mini album kedua HEART*IZ. 

IZ*ONE kemudian berencana merilis full album pertama BLOOM*IZ, yang merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya. Agensi sendiri juga pernah merilis tracklist yang ada di album BLOOM*IZ pada 3 November tahun lalu. Dalam album ini, terdapat lagu utama berjudul Fiesta dan 6 lagu unit. Lagu Fiesta sendiri menarik perhatian karena menjadi bagian dari seri Flower, yang merupakan kelanjutan dari lagu utama mini album pertama La Vie en Rose dan lagu utama mini album kedua Violeta. Album kali ini juga akan menunjukkan perkembangan para member, terbukti dengan keikutsertaan member dalam menulis lirik lagu. Khususnya, member Jo Yuri tidak hanya ikut menulis lirik, tetapi juga membawa namanya ke dalam daftar pencipta lagu.

Semenjak kontroversi Produce terkuak, IZ*ONE hanya merilis sampai highlight medley dan kegiatan promosi selanjutnya sempat dihentikan. Namun konferensi pers resmi yang diadakan oleh CEO CJ ENM memicu kegemparan atas kemungkinan grup IZ*ONE dalam melanjutkan kembali kegiatannya. Para anggota juga dikabarkan masih memiliki harapan yang kuat atas kembalinya kegiatan grup. Pada konferensi pers pada 30 Desember 2019, CEO CJM mengatakan, “Kami akan berupaya untuk melanjutkan kegiatan IZ*ONE dan X1.” Semenjak itu, kembalinya kegiatan IZ*ONE perlahan mulai dilakukan.

Pada bulan Januari, sejumlah pejabat mengatakan, “IZ*ONE telah setuju untuk melanjutkan kegiatan. Jadwal untuk dimulainya kembali kegiatan juga akan segera diumumkan.” Pada (23/1), Mnet mengumumkan untuk melanjutkan kegiatan dengan mempertimbangkan keinginan anggota yang ingin menormalkan kegiatan IZ*ONE dan pendapat dari para penggemar. 

Sementara itu, IZ*ONE akan comeback dengan full album BLOOM*IZ pada tanggal 17 Februari pukul 6 p.m. KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1909284 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here