Super Rookie JYP, Stray Kids dan ITZY Gencarkan Promosi di AS

0

By Suci A.

ITZY (atas), Stray Kids / JYP Entertainment

Kedua grup dari JYP Entertainment menarik perhatian dengan berbagai kegiatan di awal tahun 2020. Kedua grup itu adalah Stray Kids dan ITZY, yang menunjukkan perkembangan pesat dan diharapkan akan mencerahkan masa depan JYP.

Stray Kids dan ITZY berhasil memperkuat tiang pertahanan JYP, melanjutkan kesuksesan dari grup senior mereka seperti 2PM, GOT7, DAY6 dan TWICE.

Belum genap 2 tahun debut, Stray Kids sudah berhasil menunjukkan perkembangan popularitasnya dengan menggelar konser eksklusif di berbagai belahan dunia.

Pada 29 Januari lalu, Stray Kids telah menggelar konser tur dunia bertajuk Stray Kids World Tour District 9 : Unlock di New York, AS.

Sebelum mengadakan konser, Stray Kids lebih dulu menjadi bintang tamu dalam acara talk show ABC Live with Kelly and Ryan dan FOX5 Good Day New York. Para penggemar juga menunjukkan antusias dalam menyambut kedatangan Stray Kids, terlihat dengan berkumpulnya para penggemar sejak pagi hari di lokasi talk show.

Pada 18 Maret mendatang, Stray Kids direncanakan akan merilis debut best album Jepang SKZ2020. Pada 31 Januari lalu, Stray Kids juga meraih peringkat 1 dalam chart harian Line Music dengan lagu My Pace Japanese ver.

Dengan kesuksesannya di pasar Jepang, Stray Kids diharapkan dapat membuktikan eksistensi mereka di pasar Kpop yang lebih luas.

Melanjutkan kesuksesan Stray Kids, JYP kembali mendebutkan grup ITZY pada Februari tahun lalu. ITZY juga menjumpai para penggemarnya di 11 wilayah di seluruh dunia dengan menggelar showcase bertajuk ITZY PREMIERE SHOWCASE TOUR ITZY? ITZY!.

Jika Stray Kids memasuki pasar AS melalui tur Amerika yang dimulai di New York, ITZY mengakhiri tur AS mereka dengan sukses di tempat ini.

Setelah itu, ITZY juga diundang dalam talkshow FOX5 Good Day New York, yang menjadikan mereka sebagai grup KPOP wanita pertama yang tampil dalam program tersebut. Setelah 11 bulan debut, ITZY menduduki peringkat 1 sebagai grup pendatang baru yang meraih banyak kemenangan di waktu yang singkat dalam berbagai program musik.

Video musik dari lagu debut ITZY, Dalla Dalla juga telah ditonton sebanyak lebih dari 10 juta kali hanya dalam waktu 24 jam dan 100 juta kali dalam 57 hari sejak perilisan.

ITZY dan Stray Kids, yang telah mencetak banyak sejarah baru, diprediksikan akan menjadi grup KPOP generasi baru yang akan memimpin JYP.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1909990 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here